Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wamenag RI Sebut Gorontalo Miliki Potensi Besar di Bidang Keagamaan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:05 Tag: , ,
  Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Saadi saat memberikan sambutannya pada kegiatan pembinaan di Gorontalo. (Foto Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Saadi menyebut Gorontalo memiliki beragam potensi dalam bidang keagamaan, khususnya Agama Islam yang menjadi agama mayoritas seluruh penduduk di daerah itu.

Zainut Tauhid Saadi mengatakan, salah satu potensi keagamaan tersebut ada di bidang pendidikan. 95 persen masyarakat yang beragama Islam, kata Zainut Tauhid Saadi, merupakan potensi berkembangnya pendidikan agama Islam di Kabupaten Gorontalo

“95 persen masyarakat beragama islam ini merupakan Potensi berkembangnya pendidikan agama islam di Gorontalo,” kata Zainut Tauhid Saadi saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan tatap muka di Ballroom Masjid Baitul Izza, Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Zainut Tauhid Saadi juga mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Gorontalo yang berani mengambil keputusan besar dengan memberikan ruang atau pengangkatan kepada guru agama di Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, Keputusan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Gorontalo untuk mengangkat Guru Agama menjadi tenaga kontrak di bidang pendidikan sangatlah tepat.

“Memang pengangkatan guru agama itu bagian dari kementerian agama. Tetapi tidak menutup kemungkinan pemerintah Daerah turut andil di dalamnya. Nah, ini yang diambil Bupati Gorontalo, Nelson pomalingo dengan berani mengorbankan APBD untuk mengangkat guru kontrak,” kata Zainut Tauhid Saadi. (*)

Penulis : Herman Abdullah

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar