Selasa, 27 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Desa Ulapato B Turut Andil Meriahkan HUT Ke-77 RI, Kostumnya Unik

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 18 Agustus 2022 | 02:05 Tag: , , , ,
  Peserta gerak jalan kenakan pakaian ala tani (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargi.co.id, GORONTALO – Warga desa Ulapato B, Kecamatan Telaga Biru, menjadi satu-satunya regu yang mengenakan kostum ala petani saat mengikuti lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Gorontalo yang berlangsung pada Rabu (17/08/2022).

Regu yang mengaku sebagai anak-anak petani ini terpantau tampil beda dari 69 peserta yang terdiri dari siswa sekolah SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Ibu-ibu PKK, perwakilan dari desa-desa, instansi serta masyarakat umum karena mengenakan kostum ala petani lengkap seperti tudung capil, baju petani, hingga sepatu untuk berkebun.

“Kami mengambil konsep memakai baju tani ini, karena memang kami anak petani asli, dan kami ingin tunjukkan bahwa petani bisa dan punya inisiatif untuk ikut memeriahkan kemerdekaan,” ucap Altip Halid (pemimpin regu).

Selain itu katanya mereka mengaku tidak malu dan justru bangga bisa ikut memeriahkan moment kemerdekaan ini. Baju yang mereka pakai merupakan bonus dari pembelian salah satu merk benih jagung.

“Kami tak merasa malu, dan untuk perlengkapan lain seperti tudung capil, dan sepatu untuk ke kebun itu memang punya kami sendiri,” kata Altip Halid.

Kegiatan gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI ini, mengambil start di kampus Muhammadiyah Gorontalo dan finish di lapangan Telaga Biru, serta diakhiri dengan kegiatan penurunan bendera merah putih.(*)

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 793 times, 1 visits today)

Komentar