Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Kaget, Sekretaris RT Itu Ternyata Terlibat Teror

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 25 Maret 2017 | 11:23 Tag: ,
  

hargo.co.id- Diduga terlibat aksi teroriseme, Sekertaris RT004/013, Gang Masjid Darusalam, Jalan Asia Afrika II Kelurahan Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Banten, ditangkap Tim Datasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri.

Bambang Eko Prasetyo dicokok satuan elit kepolisian ini dari salah satu bengkel mobil yang terletak di Jalan Arya Putra, Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat sekitar pukul 11.00, Jumat (24/03).

Wakil Ketua RT004, Sahrir Sidiq membenarkan, jika bawahannya itu ditangkap oleh Densus 88 karena terindikasi masuk jaringan terorisme Suryadi Masud. Apalagi, penangkapan Bambang itu terjadi setelah polisi menangkap empat rekannya di wilayah Cilegon dan Bekasi satu hari lalu.

Bahkan penangkapan dan pengeledahan rumah Bambang itu membuat warga sekitar ketakutan.

”Iya benar Bambang merupakan Sekertaris RT di sini, ya kaget dan tidak ada yang menyangka terlibat teror bom. Saya dapat informasi ini dari salah Komandan Densus yang menunjukan surat pengeledahan rumah Bambang,” katanya kepada INDOPOS, saat ditemui dilokasi, kemarin.

Menurutnya, informasi yang di dapatkan dari anggota Densus tersebut Sekertaris RT004 itu terlibat aksi teror bom Thamrin awal 2016, lalu. Tak hanya itu, Bambang pun disebutkan pernah mengikuti pelatihan militer di Filipina Selatan bersama dengan Suryadi Masud.

Bahkan, pengurus RT yang sering mengatur pembukuan uang kas tersebut juga sempat membawa sejumlah senjata api dari kelompok Anshor Daulah Filipina pimpinan Hapilon Isnilon ke tanah air usai melakukan pelatihan militer.

“Itu yang saya dapatkan dari polisi pas mereka minta izin menggeledah rumah Bambang Awalnya saya tidak percaya tetapi setelah ditunjukan beliau ditangkap baru saya yakin Mereka ke sini mau cari barang bukti aksi pemboman di Thamrin,” ujar Sahrir.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar