Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warga Tangga Barito Curhat ke Gubernur

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:05 PM Tag: , , ,
  Kondisi jalan di Desa Tangga Barito. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, ke Kilo 43, Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, beberapa hari lalu, mendapat sambutan gembira dari para tokoh masyarakat setempat.

Tak menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut. Sejumlah warga menyampaikan Curahan Hati (Curhat) mereka, kepada orang nomor satu di Gorontalo. Di antaranya, terkait akses jalan di Desa mereka. Menurut warga, jalan di Tangga Barito, butuh perhatian dari para pemangku kepentingan.

“Harapan masyarakat itu, jalan kasihan. Saya sudah meneruskan harapan tersebut kepada Gubernur. Dan juga kepada Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf, yang medampingi kunjungan bapak Gubernur,” ujar Abdul Rahman Genti, Legislator Boalemo, Rabu, (20/10/2021).

Anggota DPRD Boalemo Abdul Rahman Genti, (kanan/baju kuning) saat berbincang bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf. (Foto: Istimewa)

Kata Genti, jalan di Kilo 43, Desa Tangga Barito, cukup parah dan memprihatinkan. Apalagi jika datang musim penghujan. Masyarakat petani akan lebih sulit dalam aktivitasnya. Menurutnya, jalan memang menjadi penunjang utama bagi sektor pertanian di wilayah pelosok tersebut.

Mayoritas warga di Kilo 43, Tangga Barito, lanjut kader muda Partai Demokrat itu, bekerja sebagai petani. Tak heran, jika jalan di Desa satu ini, begitu didambakan sejak beberapa tahun terakhir. Dikatakan Genti, jalannya memang sudah ada. Tapi kondisinya saat ini, butuh perbaikan.

Kondisi jalan di Desa Tangga Barito. (Foto: Istimewa)

“Selaku wakil rakyat, saya juga sudah beberapa kali meneruskan aspirasi ini kepada Pemerintah Daerah Boalemo. Alhamdulillah, baik Gubernur Gorontalo dan Plt. Bupati Boalemo, merespon positif harapan warga. Semoga segera terwujud pada 2022 mendatang,” kunci Legislator Dapil Dulupi-Wonosari tersebut.

Informasi dihimpun Hargo.co.id, dalam kunjungan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Istrinya Idah Syahidah, yang juga merupakan Anggota DPR RI. Selain menyaksikan langsung Vaksinasi Massal (Covid-19) di Kilo 43, Gubernur bersama istri tercinta, turut menyerahkan Bantuan Sosial. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 287 times, 1 visits today)

Komentar