ramadan2024

Warga Transmigran ke NKRI

×

Warga Transmigran ke NKRI

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dijemput tarian Reog Ponorogo oleh warga Randangan. (Foto Tim Pemenangan NKRI)

GORONTALO, Hargo.co.id – Sebuah pemandangan menarik ketika pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim melanjutkan kampanye di Randangan, Pohuwato. Yakni, pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) dijemput dengan tarian Reog Ponorogo dan menjadi bukti jika etnis Jawa di daerah tersebut sepakat dukung NKRI.

badan keuangan

Perlu disampaikan, mengawali kampanye di Zona 3 putaran ketiga, pasangan NKRI langsung menyapa warga transmigrasi di Randangan pada Sabtu (17/12) kemarin. Mendapat perhatian khusus dari pasangan NKRI, masyarakat transmigran asal Jawa di Randangan memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini.

Betapa tidak, saat calon Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tiba di lokasi kampanye dialogis, warga langsung menyambut dengan Reog Ponorogo, di Desa Manunggal, Randangan, Pohuwato.“Kami mendukung penuh kepemimpinan pak Rusli Habibie dan pak Idris Rahim, untuk terus melanjutkan tugas di Provinsi Gorontalo. Masyarakat transmigrasi asal Jawa, sangat merasakan program yang telah diberikan pasangan NKRI di Randangan ini. Karena itu kami, menyambut dengan tarian kebanggaan kami, Reog Ponorogo,” kata Nur Syamsi, warga Manunggal, Randangan.

Example 300250

Sejak siang hari, Tarian Reog Ponorogo menjadi suguhan yang ditampilkan oleh masyarakat Jawa. Bahkan ketika mereka berkeinginan untuk mendapuk Rusli Habibie naik ke atas topeng besar Reog Ponorogo. Tak hanya itu, tapi ratusan warga asal Jawa ini juga hadir di lokasi kampanya dialogis. Dengan penuh kegembiraan, mereka akhirnya bisa kembali bertemu dengan Rusli Habibie. Mereka, telah merasakan program pendidikan gratis dan bantuan bibit dan pupuk yang sangat berguna bagi mereka dalam pekerjaan sehari-hari.



hari kesaktian pancasila