Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Waspada Paham Radikal, Biang Terjadinya Teroris

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 28 Juli 2016 | 14:11 Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Meski tak terlihat di permukaan, masyarakat Gorontalo diminta agar selalu waspada dengan penyusupan aliran dan paham tertentu yang bercorak radikalisme. Paham demikian bisa membuka pintu-pintu terjadinya teroris. Jika ada kelompok – kelompok tertentu yang mencurigakan, masyarakat diminta agar segera melaporkannya ke petugas kepolisian.

Imbauan disampaikan Kapolda Gorontalo Brijend Pol Hengky Kaluara melalui Kabid Humas AKBP S. Bagus Santoso. Terkait hal ini pula, kemarin, Rabu (27/07), jajaran Polda mulai memajang spanduk dan baligho di tempat-tempat umum mensosialisasikan kepada masyarakat Provinsi Gorontalo tentang bahayanya radikalisme dan anti Pancasila.

“Ini merupakan bentuk ajakan kepada warga agar berhati-hati. Sebab paham radikal sangat berbahaya,” ujar AKBP S. Bagus.

Lebih lanjut disampaikan Bagus, hal ini dilakukan menyusul instruksi Kapolri Jendral Tito Karnavian sebagai bentuk komitmen Polri untuk terus menciptakan situasi stabil di daerah agar masyarakat bisa hidup nyaman dan aman.

“Dengan adanya sosialisasi melalui baligho dan spanduk ini pula, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya kelompok radikal dan anti Pancasila terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Bagus juga mengharapkan seluruh masyarakat agar peduli terhadap hal-hal yang tidak normal dan tidak segan-segan untuk menyampaikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian baik itu di tingkat Polsek maupun Polres, terutama adanya kegiatan organisasi kemasyarakatan atau kelompok masyarakat maupun paham, aliran ajaran yang tidak sesuai dengan akidah agama dan aturan hukum. (tr-53/ar)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar