Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wisye Pangemanan Minta HTN Jadi Momen Perubahan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 26 September 2021 | 00:05 AM Tag: , , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan

Hargo.co.id, GORONTALO – Momen hari tani nasional (HTN) yang jatuh pada 24 September diharapkan bukan hanya menjadi sebuah agenda seremonial. Namun diharapkan ada momen tersendiri yang membawa perubahan untuk sektor pertanian yang ada di daerah.

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Wisye Pangemanan yang juga selaku Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Gorontalo. 

“Hari tani nasional jangan hanya menjadi sebuah momen yang sifatnya seremonial. Setidaknya menjadi momen yang membawa perubahan bagi dunia pertanian yang ada di daerah,” ungkap Wisye Pangemanan.

Lanjut katanya, sektor pertanian harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah terutama dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

“Untuk saat ini ada beberapa persoalan yang terjadi dengan dunia pertanian terutama untuk sarana dan prasarana pendukung,” kata Wisye Pangemanan.

Selain itu juga terhadap dampak kejadian alam seperti banjir yang berdampak pada areal pertanian yang harus mendapatkan perhatian. 

“Dan terhadap dampak bencana alam tersebut terjadi di beberapa wilayah,” jelasnya.

Untuk itu, Wisye berharap agar OPD teknis dapat mendata dan mengklarifikasi persoalan yang ada dalam dunia pertanian. 

“Data persoalan merupakan hal yang penting, karena berangkat dari data tersebut akan ada perencanaan yang dilakukan secara terstruktur,” tegasnya.

Selain itu juga kata Wisye, klasifikasi terhadap persoalan sesuai dengan tingkatannya juga penting. 

“Karena ada persoalan yang harus segera diselesaikan dan ada juga persoalan yang masih dapat ditoleransi,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar