Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wow… Dalam Tiga Jam, Rp176,6 Miliar Hilang

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Selasa, 24 Mei 2016 | 12:26 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Dunia Perbankan Jepang kebobolan. Diperkirakan sekitar 100 pencuri ahli IT, yang bekerja secara terkoordinasi berhasil membobol sistem keamanan ATM.

Diperkirakan 13 juta dollar AS atau sekitar Rp176,6 miliar uang di seluruh ATM Kota Tokyo dan 16 kota lainnya hilang. Bak di film, semuanya terjadi hanya dalam kurun waktu tiga jam…! Dimulai dari pukul 5 pagi dan berakhir sekitar pukul 8 pagi.

Pencurian dengan mengandalkan celah tekhnologi itu, melibatkan ribuan bentuk penarikan, transfer dan penggunaan kartu kredit. Dilansir dari laman independent, Selasa (24/5), diperkirakan kejahatan Perbankan ini melibatkan sindikat internasional.

Hingga saat ini tidak ada satupun pelaku yang berhasil diidentifikasi. Polisi melibatkan para ahli untuk melacak kasus ini. Satu-satunya informasi yang bisa didapat, pelaku juga membuka rekening ilegal di sebuah Bank di Afrika Selatan.

Saat ini polisi Jepang sedang berkoordinasi dengan pihak berwenang Afrika Selatan, guna menyelidiki kasus serius ini. Ada 1.600 kartu kredit ilegal dikeluarkan oleh sebuah Bank di Afsel, yang dicurigai menjadi awal dari kasus ini.(afz/jpg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar