Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Wowww… Sudah 1.170 Pengendara yang Ditilang Polantas Selama Operasi Patuh

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 23 Mei 2017 | 20:45 Tag: , ,
  

 

GORONTALO, hargo.co.id – Pekan kedua Operasi Patuh Otanaha 2017, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo mencatat jumlah pelanggaran sudah mencapai 1.170 kali, hanya khusus di jalanan Kota Gorontalo saja.

“Jumlah pelanggaran lalu lintas totalnya mencapai 1.170 perkara. Kalau dirinci 1.133 kasus diantaranya diberikan sanksi tilang dan 37 kasus lain hanya diberikan teguran. Dari data ini rupanya masih banyak warga yang kurang peduli dalam menaati peraturan berlalu lintas,” ujar Dir Lantas Polda Gorontalo, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra saat ditemui, kemarin, Senin (22/5).

Sementara untuk kasus kecelakaan lantas sendiri, tambah Pratama, baru mencapai 8 kasus yang mengakibatkan 9 orang luka ringan dengan kerugian total mencapai Rp 4,2 Juta.

Polda Gorontalo sendiri untuk pekan kedua Operasi Patuh Otanaha 2017 tetap melakukan upaya prepentif dengan menggelar upaya pengaturan lalu lintas sebanyak 238 kali, penjagaan 77 kali, pengawalan 27 Kali dan Patroli jalan raya sebanyak 150 kali.

Selain itu, pihaknya juga tetap menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya ketaatan dalam berlalu lintas.

“Selain menggunakan tindakan tegas dengan cara tilang di tempat, kami tentunya tetap melakukan sosialisasi baik yang dilakukan langsung kepada masyarakat maupun melalui media massa seperti Gorontalo Post ini,” tegasnya.

Olehnya, Pratama meminta kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Saat ini memang tengah diadakan bulan tertib berlalu lintas, namun kami harap warga Gorontalo tetap menaati peraturan berlalu lintas kapan saja dan dimana saja,” tambahnya.

Karena, menurut dia, manfaat dari penggunaan kelengkapan bermotor dan mematuhi peraturan lalu lintas adalah untuk menjaga keselamatan dari pengendara itu sendiri, dalam hal ini Warga Gorontalo.(tr-45/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar