Kab. Gorontalo

Wujudkan Reformasi Birokrasi Lewat Coaching Clinic di Kemenpan RB

×

Wujudkan Reformasi Birokrasi Lewat Coaching Clinic di Kemenpan RB

Sebarkan artikel ini
coaching clinic Reformasi Birokrasi
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menyerahkan cendera mata kepada salah satu pemateri coaching clinic.

Hargo.co.id, JAKARTA – Guna mewujudkan pencapaian tujuan reformasi birokrasi yang mendukung capaian sasaran pembangunan nasional serta memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, berkualitas dan menghasilkan pelayanan publik yang prima.

Berita Terkait:  Perkuat Sinergitas, Pjs Bupati Gorontalo Silaturahmi dengan Kapolres Gorontalo

badan keuangan

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan coaching clinic penguatan kapasitas tim dalam pencapaian tujuan dan sasaran reformasi birokrasi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari di Meeting Room Samudera Pasai Lantai 5 kantor Kemenpan RB itu, dibuka secara resmi Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, Senin (13/11/2023).

Berita Terkait:  Bupati Nelson Usulkan Solusi Atasi Banjir ke Kepala BNPB

badan keuangan

Dalam sambutannya, Bupati Nelson menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kemenpan RB yang telah berkenan menerima pihaknya melaksanakan coaching clinic sebagai upaya untuk mencapai tujuan dan sasaran reformasi birokrasi khususnya di Kabupaten Gorontalo.

”Reformasi birokrasi merupakan suatu langkah yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan. Reformasi ini bukan hanya sekadar tuntutan zaman, tetapi juga sebuah komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terang Bupati Nelson.

Berita Terkait:  Kabgor bakal Jadi Tuan Rumah Penas KTNA XVII

Kata Nelson, dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, diperlukan SDM yang unggul, kreatif, dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan.

”Penguatan kapasitas tim bukan hanya sebatas peningkatan keterampilan teknis,

melainkan juga penanaman nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan semangat kerja sama,” kata Nelson.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Bangun Central Layanan di Wilayah Banjir

Ia mengajak kepada seluruh anggota tim untuk aktif mengikuti pelatihan, workshop, dan kegiatan pengembangan diri.

“Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan anda, sehingga kita semua dapat bekerja secara optimal dan memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat. Selain itu sinergi antar unit dan kolaborasi antar tim harus ditingkatkan. Kita tidak dapat mencapai tujuan dan sasaran reformasi birokrasi secara sendirian,” ujar Nelson.

Berita Terkait:  Nelson Sebut IKN Contoh Kota Masa Depan

”Mari kita tetap menjaga semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Reformasi birokrasi bukan hanya tentang perubahan struktural, tetapi juga tentang perubahan mindset dan budaya kerja. Jadikan reformasi birokrasi sebagai momentum untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.” imbuhnya.(*)

Penulis: Deice`

Berita Terkait:  Fory Naway Lantik Ketua Pembina Posyandu Kecamatan dan Desa