Kabar Politik

Warga Transmigran Puji Kinerja Nelson

×

Warga Transmigran Puji Kinerja Nelson

Sebarkan artikel ini
Warga Transmigran Puji Kinerja Nelson
Calon Gubernur Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika foto bersama dengan warga transmigran di Desa Bandung Rejo, Kecmatan Boliyohuto. (Foto: Tim media NKRI)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kinerja calon Gubernur Gorontalo, Nelson Pomalingo selama menjabat Bupati Gorontalo dua periode sangat dirasakan oleh warga transmigran.

Berita Terkait:  Raih Suara Terbanyak di Dapil Bonbol, Langkah Femmy Udoki ke Deprov Dipastikan Mulus

badan keuangan

Pasalnya, selama menjabat, dedikasi Nelson kepada rakyat kecil sangat dirasakan oleh warga transmigran yang berada di Kecamatan Boliyohuto Cs.

“Pak Nelson sangat cocok untuk jadi gubernur, karena punya integritas yang baik. Harapan masyarakat selalu terpenuhi. Di pemerintahan beliau, kami merasakan perbaikan jalan rusak dan jalan tani,” ujar Basuki, warga Desa Bandung Rejo, disela-sela kampanye Nelson-Kris di Kecamatan Boliyohuto, Kamis (10/10/2024).

Berita Terkait:  Penyebab Bencana di Bone Bolango Bukan Karena Menyalahi Adat, Tapi Hutan yang Semakin Gundul

badan keuangan

Karena sangat peduli dengan masyarakat kecil, Basuki dan warga transmigran lainnya menyatakan siap memenangkan pasangan Nelson-Kris pada pertarungan 27 November 2024 mendatang.

“Kami siap memenangkan Pak Nelson dan Pak Kris. Karena selain peduli dengan warga kecil, mereka juga memiliki jiwa patriot, berintegritas, dan dekat dengan masyarakat,” ujar Basuki diamini warga Transmigran lainnya.

Berita Terkait:  Dialog dengan Warga Leato Selatan, Tonny-Marten Bahas Kesejahteraan Nelayan

Jika nanti terpilih sebagai gubernur, bupati dua periode tersebut diharapkan dapat membuka peluang bisnis dengan bersinergi bersama pelaku usaha di daerah-daerah lain agar tercipta ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk tumbuh dan berkembang.

“Harapan lain kami, jika terpilih sebagai gubernur, Pak Nelson dapat membuka akses bisnis untuk para petani dengan para pengusaha Kalimantan. Wilayah Boliyohuto Cs ini punya potensi hortikultura yang sangat besar. Jika pemerintah serius, maka bisa menambah penghasilan asli daerah,” jelasnya.

Berita Terkait:  Calegnya Dicoret KPU, Giliran PAN Konsultasi Gugatan ke Bawaslu

Senada dengan Basuki, Sarintan menyampaikan bahwa Nelson mampu menjalankan program dengan baik yang sangat berdampak pada masyarakat.

“Kalau ibu-ibu di Desa Bandung Rejo sering menerima bantuan UMKM. Seperti saya, penjual makanan, selalu diperhatikan. Makanya, kami pilih Pak Nelson, masyarakat kecil seperti kami selalu diperhatikan,” kata Sarintan warga Dusun 2, Desa Bandung Rejo.

Berita Terkait:  Marten Taha: Erwin Ismail Potensial Gantikan Saya

Selain itu, tambah Sarintan, dibawah kepemimpinan Nelson, banyak kemudahan layanan yang dihadirkan. Diantaranya, pelayanan kesehatan, dimana warga tidak harus menempuh jarak yang jauh untuk berobat setelah dibangunnya RSUD Boliyohuto.

“Pak Nelson cerdas, pinter, bisa membangun Gorontalo lebih maju lagi. Dia orangnya baik, bermasyarakat, seperti disini di Desa Bandung Rejo dan Desa Sidodadi. Rasanya bapak itu seperti saudara sendiri. Kami merasakan hasil pembangunan dipemerintahan pak Nelson,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Entaskan Buta Huruf Al-Qur'an, Merlan-Syamsu akan Bangun TPQ di Tiap Kecamatan

Tak berhenti sampai disitu, Sarintan menginginkan agar anaknya menjadi sosok seperti Nelson Pomalingo yang berguna untuk banyak orang.

“Beliau sosok yang sangat istimewa bagi kami. Saya ingin anak saya seperti pak Nelson, pinter, cerdas, bermasyarakat, berguna untuk banyak orang. Semoga bapak terpilih menjadi gubernur,” tutupnya yang diamini masyarakat lain.(*) 

Berita Terkait:  Pertambangan di Bone Bolango, Sawaludin Tak Mau Warga Lokal Hanya jadi Penonton

Penulis: Deice