Edukasi

1.402 Mahasiswa UNG Jalani Prosesi Wisuda, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

×

1.402 Mahasiswa UNG Jalani Prosesi Wisuda, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

Sebarkan artikel ini
Wisuda
Rektor UNG, Eduart Wolok ketika memberikan arahan pada pelaksanaan prosesi wisuda mahasiswa UNG, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Uyi/UNG)

Hargo.co.id, GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyelenggarakan wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma pada Sabtu (1/7/2023).

badan keuangan

Ada sebanyak 1.402 wisudawan dan wisudawati dari 13 fakultas yang menjalani prosesi wisuda di gedung auditorium UNG tersebut.

Berita Terkait:  Mahasiswa KKN UNG Diharap Jaga Nama Baik Almamater

Seperti sebelumnya, wisuda kali ini berlangsung dalam 2 sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. Sesi pagi terdiri dari 7 fakultas dan 5 fakultas pada sesi siang.

badan keuangan

Rektor UNG Eduart Wolok mengatakan, para wisudawan ini tidak hanya berasal dari provinsi Gorontalo, tapi juga dari berbagai provinsi di Indonesia.

Berita Terkait:  Workshop Kewirausahaan Diharapkan Bisa Ciptakan Mahasiswa Berjiwa Entrepreneur

“Kalau dulu hanya berasal dari Gorontalo dan sekitarnya, saat ini wisudawan kita ada yang berasal dari DKI Jakarta,” kata Eduart

“Ada pula yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Papua, NAD, Sumatera, itu yang ada di UNG hari ini,” tambahnya.

Berita Terkait:  Terpilih Secara Aklamasi, Eduart Wolok Kembali Nakhodai UNG

Menurutnya, hal ini menunjukan kepercayaan terhadap UNG terus meningkat setiap tahunnya. Semua ini, lanjut Eduart, tidak lepas dari peran seluruh civitas akademika UNG.

“Terimakasih yang setingi-tingginya atas raihan akreditasi insitusi unggul, akreditasi tertinggi yang di raih oleh UNG hingga tahun 2028,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT RI di Telaga Biru: MTS/MA Al Islam Borong 7 Gelar

Eduart juga berpesan kepada wisudawan untuk terus menjaga nama baik alamamater UNG di tengah masyarakat.

“Alumni akan menjadi potret wajah dari UNG di masyarakat. Maka, tetalah menjadi manusia yang bermanfaat kepada orang banyak,” tandasnya.(mg-19)