KPU

146 Kandidat PPK Pilkada Gorut Ikut Seleksi Wawancara

×

146 Kandidat PPK Pilkada Gorut Ikut Seleksi Wawancara

Sebarkan artikel ini
146 Kandidat PPK Pilkada Gorut Ikut Seleksi Wawancara
Proses seleksi wawancara oleh KPU Gorut.

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 146 kandidat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengikuti tahapan seleksi terakhir yakni seleksi wawancara.

Berita Terkait:  Coklit di 17 TPS Tuntas Hanya 3 Hari, KPU Provinsi Gorontalo: Data Tetap Akurat

badan keuangan

Ketua Divisi (Kadiv) Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pamarmas dan SDM, KPU Gorut, Yanti Halalangi mengatakan bahwa seleksi tersebut masih berlangsung dan akan berakhir Senin (13/05/2024) besok.

“Untuk seleksi wawancara itu masih sementara dan rencananya akan berakhir besok,” ungkap Yanti ketika diwawancarai Ahad (12/5/2024).

Berita Terkait:  Daftar Caleg DPR RI Dapil Gorontalo

badan keuangan

Dari tahapan seleksi ini, kata Yanti akan dicari sebanyak 55 orang untuk selanjutnya dilantik sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024.

“Nanti hasilnya akan dirangking, dan mereka yang menduduki posisi 1 sampai 5 disetiap kecamatan, itu yang nantinya akan dilantik pada tanggal 16 Mei 2024,” tegasnya.

Berita Terkait:  KPU Provinsi Gorontalo Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 dan PSU

Disampaikan oleh Yanti bahwa yang ikut seleksi wawancara kali ini sebanyak 146 orang. Jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi CAT sebelumnya, dimana sebanyak 190 orang yang lolos tahap awal.

“Dan setelah melalui seleksi CAT, menghasilkan 146 orang ini,” ujarnya.

Berita Terkait:  KPU Kota Gorontalo Tetapkan 30 Aleg DPRD Terpilih

Pada dasarnya kata Yanti, pihaknha berharap semua tahapan seleksi yang telah dilalui oleh para kandidat, dapat menghasilkan penyelenggara yang kapabel dan sesuai dengan kriteria yang diharapkan.(*)

Penulis: Alosius M. BudimanĀ 

Berita Terkait:  Mantan Ketua KPU Boalemo Ini Pilih Jadi KPPS di Kota Gorontalo



hari kesaktian pancasila