Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



252 Personel Polda Naik Pangkat, Irjen Pol. Helmy: Tetap Amanah dalam Menjalankan Tugas

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 4 Juli 2022 | 20:05 Tag: , , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si, ketika memberikan ucapan selamat kepada anggota Polda Gorontalo yang naik pangkat, Senin (4/7/2022). (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 93 personel Polda Gorontalo dan 159 personel Polres jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Gorontalo, Senin (04/07/2022) pukul 08.00 Wita.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si memimpin langsung upacara Korps raport tersebut dan diikuti oleh Pejabat Utama, perwira serta seluruh personel Polda Gorontalo.

Dari 93 personil Bintara Polda Gorontalo yang naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu dari Bripka menjadi Aipda 23 personel, dari Brigadir menjadi Bripka 19 personel, dari Briptu menjadi Brigpol 5 personel dan Bripda menjadi Briptu 14 personel.

Adapun dari golongan perwira, diantaranya naik dari pangkat semula dari Kompol menjadi Akbp 4 personel, dari Akp menjadi Kompol 5 personel dari Ipda ke Iptu 3 personel.

Dalam amanatnya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si menyampaikan bahwa pemberian kenaikan Pangkat bagi Anggota Polri merupakan satu program pembinaan terhadap personel Polri.

“Pemberian kenaikan Pangkat bagi Anggota Polri ini merupakan satu program pembinaan untuk personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi,” ujar Helmy.

Ia menambahkan, setelah resmi menyandang pangkat baru, anggota Polda Gorontalo diharapkan tetap amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, utamanya dalam hal mengayomi masyarakat.

Di akhir amanatnya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si mengatakan terharu dan bahagia melihat moment ada salah satu personel yang mengikuti upacara korps raport dengan membawa keluarga dan anaknya.

“Saya terharu melihat moment ini, pasti anaknya merasa bangga kepada orangtuanya, yang tadinya anaknya tidak pernah melihat bapaknya memakai pakaian dinas di moment inilah anaknya pasti merasa bangga karena bapaknya ternyata seorang aggota Polri,” tutup Kapolda Gorontalo.

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 41 times, 1 visits today)

Komentar