Sabtu, 29 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



30 Mahasiswa Tuntaskan Program Kampus Merdeka Dikembangkan di Bone Bolango

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 14 Januari 2022 | 00:05 AM Tag: ,
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (tengah) bersama mahasiswa yang ikut Program Kampus Merdeka. (foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia telah selesai menjalankan Program Kampus Merdeka di Bone Bolango. Program dari Kementerian Pendidikan Budaya dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) itu adalah Studi Independen Bersertifikat AMATI Indonesia. 

Informasi yang berhasil dihimpun, mereka berada di Kecamatan Pinogu, Suwawa Timur, dan Kabila Bone sejak 15 Oktober 2021. Selama kurang lebih 3 bulan menjalankan program, tentu banyak sekali inovasi-inovasi yang mereka buat dan tentunya harus di kembangkan. 

“Saya berharap setelah mengamati Bone Bolango ini, ada sesuatu yang bisa ditinggalkan dan bisa dipraktekkan. Hendaknya apa yang menjadi inovasi bersama di desa-desa tersebut bisa dilanjutkan dan dikembangkan oleh desa masing-masing,” ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menghadiri pemaparan hasil Program Mahasiswa Kampus Merdeka di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Gorontalo, Kamis (13/01/2022).

Lanjut katanya, cukup banyak potensial maupun hal unik di wilayah Bone Bolango yang tentu saja membutuhkan tangan-tangan terampil serta orang-orang kreatif untuk mengembangkannya. 

Menurut informasi yang didapat, para mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Merdeka ini, akan selesai pada 15 Januari 2022 mendatang dan bupati akan memastikan sebelum para mahasiswa pulang ke kampung halaman masing-masing, akan membawa oleh-oleh khas Bone Bolango, Provinsi Gorontalo seperti Kue, Kain Karawo, Kopiah Keranji, gula merah, Kopi Pinogu dan sebagainya. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 58 times, 1 visits today)

Komentar