Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sebab Kebakaran Hebat Masih Dilidik

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 30 Maret 2017 | 14:12 PM Tag:
  

hargo.co.id – Penyidik Polres Kupang Kota masih menyelidiki penyebab kebakaran hebat yang melanda Toko Gaya Busana yang terletak di wilayah RT 21/RW 08, Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, pekan lalu. Penyidik sementara fokus mengumpulkan keterangan dari para saksi termasuk mengumpulkan barang bukti.

Hal ini dibuktikan dengan sudah dimintainya keterangan dari sejumlah saksi mata termasuk pemilik toko Gaya Busana, H.Riswanto serta sudah dilakukannya olah TKP pada Jumat (24/3) lalu.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CH Nugroho kepada Timor Express Sabtu (25/3) di arena CFD mengatakan saat ini untuk mengungkap sebab kebakaran di Pasar Kasih Naikoten I, pihaknya melalui penyidik Satreskrim Polres Kupang Kota sementara fokus melakukan pulbaket.

“Saat ini, penyidik kita terus bekerja untuk mengungkap sebab kebakaran tersebut. Meski, berdasarkan keterangan para saksi termasuk pemilik Toko Gaya Busana, H.Riswanto, sebab kebakaran akibat korsleting. Kita juga sementara lakukan koordinasi dengan Tim Forensik Bali untuk dilakukan olah TKP,” sebut Anthon.

Sementara Kasat Reskrim AKP Lalu Musti Ali Lee juga mengakui hal yang sama. Dirinya katakan pihaknya sementara melakukan koordinasi dengan Tim Labfor Bali untuk dilakukan olah TKP. Hal tersebut untuk memastikan sebab terjadinya kebakaran apakah karena korsleting ataukah karena sebab lain.

“Untuk saat ini, kita sudah ambil keterangan dari beberapa saksi baik itu pemilik toko dan anak buahnya termasuk saksi mata lain yang melihat kejadian kebakaran itu. Kita juga sudah lakukan olah TKP pada Jumat lalu,” jelas Kasat Reskrim.

Dirinya mengaku musibah kebakaran di Pasar Kasih Naikoten I sudah sering terjadi. Oleh karena itu maka masyarakat pedagangan yang melakukan aktivitas di Pasar Kasih Naikoten I supaya selalu berhati-hati.

“Musibah kebakaran di Pasar Kasih sudah sering terjadi. Oleh karena itu maka kita masih sementara fokus pada pengumpulan alat bukti. Hal tersebut untuk memudahkan kita mengambil kesimpulan terkait sebab terjadinya kebakaran pada Kamis malam pekan lalu di Toko Gaya Busana milik H.Riswanto,” tutup Lalu Musti.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar