Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



4 Atletnya Terpapar Covid-19, Yunani Tarik Tim Renang Artistik

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sportivo , pada Tuesday, 3 August 2021 | 18:05 PM Tags: , ,
  Ilustrasi Olimpiade Tokyo 2020 (Antara)

Hargo.co.id, TOKYO – Komite Olimpiade Yunani (HOC) pada Selasa mengatakan, mereka menarik diri dari kompetisi renang artistik Olimpiade Tokyo 2020 setelah empat atlet dinyatakan positif Covid-19, dikutip dari Antara.

Satu atlet dinyatakan positif pada Senin (2/8), sementara tiga lainnya mendapat tes positif pada Selasa (3/8). Komite langsung mengesampingkan tim dan memaksa para atlet untuk dikarantina.

“Tim sejak hari pertama memasuki perkampungan Olimpiade belum melakukan kontak dengan anggota lain dari tim Olimpiade Yunani karena alasan yang jelas,” ujar HOC seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Semua atlet berada di bawah pembatasan ketat begitu mereka tiba di Jepang karena negara itu berjuang menghadapi rekor jumlah infeksi, sementara Olimpiade diadakan tanpa penonton.

Penyelenggara Olimpiade Tokyo pada Selasa melaporkan 18 kasus baru Covid-19 yang terkait Olimpiade, sehingga total kasus sejak 1 Juli menjadi 294.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Yunani Tarik Tim Renang Artistik Setelah 4 Atletnya Terpapar Covid-19“. Pada edisi Selasa, 03 Agustus 2021.
(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar