Kabar Politik

Alasan Jamal Usman, Kader Golkar yang Dukung MULUS: Tak Mau Daerah Balik ke Zaman Dulu

×

Alasan Jamal Usman, Kader Golkar yang Dukung MULUS: Tak Mau Daerah Balik ke Zaman Dulu

Sebarkan artikel ini
Jamal Usman. (Foto: Koleksi Pribadi)
Jamal Usman. (Foto: Koleksi Pribadi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli-Syamsu Botutihe (MULUS) terus mendapat dukungan.

badan keuangan

Menariknya, dukungan tidak hanya datang dari tokoh masyarakat. Namun, support juga datang dari kader partai Golongan Karya (Golkar), yang notabenenya merupakan partai pengusung Paslon Ismet Mile-Risman Tolingguhu.

Adalah Jamal Usman. Dalam memberikan dukungan, tokoh pemuda Bone Bolango ini, tidak sembunyi-sembunyi. Buktinya, dia hadir di setiap pelaksanaan kampanye MULUS.

badan keuangan

Bukan tanpa alasan Jamal memberikan dukungannya kepada MULUS. Menurutnya, Merlan Uloli yang merupakan calon petahana telah membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok pemimpin yang mampu menjalankan roda pemerintahan.

Bukan cuma itu, kata Jamal, Merlan juga sosok yang amanah, tak pernah terlibat kasus korupsi, dan yang paling utama lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada pribadi.

“Saya tak mau Bone Bolango yang di tangan ibu Merlan sudah semakin maju, balik lagi ke zaman dulu,” tegas Jamal ketika berbincang dengan awak media di kampanye MULUS yang berlangsung di Kecamatan Kabila, Sabtu (28/9/2024).

Untuk itu, Jamal mengajak seluruh warga Bone Bolango untuk mendukung Paslon yang memiliki kredibilitas yang tinggi, yakni Merlan Uloli dan Syamsu Botutihe.

“Tapi, saya tidak akan memaksakan warga untuk mendukung MULUS. Warga punya hak untuk mendukung Paslon manapun. Hanya saja, saya ingin mengingatkan kisah masa lampau, dimana kita orang asli Bone Bolango merasa malu untuk mengakui jika kita adalah kelahiran daerah yang kita cintai ini, karena tak ada satupun yang bisa dibanggakan,” tutur Jamal.

Dia juga mengatakan, dorongan dirinya untuk memberikan dukungan ke Merlan semakin bertambah lantaran figur pendamping adalah sosok yang agamis.

Berita Terkait:  Antisipasi Revisi Aturan Keterwakilan Perempuan, PAN Pohuwato Rombak Formasi Bacaleg

“Pak Syamsu Botutihe ini kita tahu bersama berlatar belakang ustad. Yang namanya ustad, pasti amanah. Terus juga dia pernah duduk sebagai anggota DPRD Bone Bolango. Artinya, dia sudah memahami pemerintahan,” tutup Jamal.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan