Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Alat Uji Non Statis Kendaraan Hadir di Bone Bolango

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 12 Januari 2022 | 20:05 PM Tag: ,
  Uji kendaraan roda empat melalui unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan di Bone Bolango. (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini di Gorontalo telah hadir alat uji non statis kendaraan bermotor. Ini merupakan yang pertama di Bone Bolango dan diharap dapat membantu mengisi pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Informasi yang berhasil dihimpun, launching alat ino telah dilakukan oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada, Rabu (12/01/2022) di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan, dan Perhubungan (DLHPP). Peluncuran alat uji non statis ini, dilakukan bersamaan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bupati Bone Bolango dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, lakukan launching Alat Uji Non Statis Kendaraan Bermotor. (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

“Meskipun bersifat sementara, alat uji non statis ini, dapat menjamin pemeriksaan laik fungsi kendaraan di Bone Bolango. Itu artinya, seluruh kendaraan yang lalu lalang atau yang kita miliki Bone Bolango ini, dapat dipastikan aman dan laik untuk digunakan guna melayani berbagai kebutuhan,” kata Hamim Pou pada acara tersebut.

Lanjut kata Hamim Pou, lewat kehadiran alat ini juga diharapkan bisa menambah pundi-pundi PAD. Alasannya, daerah lain, bahkan seluruh masyarakat yang ada di Gorontalo bisa memanfaatkan jasa layanan di sini untuk membantu masyarakat mengurangi dan mencegah kecelakaan.

“Paling penting adalah seluruh transaksi retribusi pelayanan pengujian kendaraan bermotor dengan alat uji statis ini harus non tunai agar tidak terjadi kebocoran,” tegas Hamim Pou.

Terakhir, Hamim Pou berharap agar bisa dilakukan monitoring dan supervisi, sehingga alat-alat tersebut terjaga fungsi-fungsinya, terawat dengan baik. Tentunya,  berharap Dinas DLHPP Bone Bolango, juga bisa mempunyai tenaga-tenaga yang handal dalam mengelola alat ini.

“Pemerintah daerah Bone Bolango kedepannya akan mengupayakan untuk mengadakan alat yang permanen dengan dukungan peralatan yang lebih lengkap dan layanan lebih cepat,” kuncinya. (*)

Penulis : Rita Setiawati

(Visited 48 times, 1 visits today)

Komentar