ramadan2024

Aleg Komisi II DPRD Kabgor Diharap Aktif dalam Pansus

×

Aleg Komisi II DPRD Kabgor Diharap Aktif dalam Pansus

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat internal komisi ll membahas sejumlah agenda DPRD kedepan. (Foto: Deice/HARGO)
Suasana rapat internal komisi ll membahas sejumlah agenda DPRD kedepan. (Foto: Deice/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, khususnya yang duduk di Komisi II diharap aktif dalam Pansus. Harapan ini sebagaimana disampaikan Ketua Komisi ll Ali Polapa yang diwawancarai seusai melakukan rapat internal komisi ll, Senin (16/1/2023).

badan keuangan

“Jangan ada anggota pansus yang kumabal. Tetapi, diharapkan bisa aktif mengikuti pansus serta memberikan kritikan dan masukan untuk penyempurnaan pembahasan,” harap Ali

Dikatakannya, dalam rapat internal itu, Komisi ll membahas rapat persiapan pembahasan tiga pansus, yakni pansus pengelolaan keuangan daerah, pansus perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas serta pansus pembelajaran berbasis budaya. Ketiga pansus tersebut, kata dia, merupakan tupoksi dari komisi ll.

Example 300250

“Selain pembahasan tiga pansus juga membahas sejumlah agenda komisi dengan mitra OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta sejumlah aspirasi masyarakat yang perlu ditindaklanjuti,” jelas politisi PDIP ini.

Untuk itu, Ali kembali menyampaikan harapannya agar pada tahun 2023 ini, anggota komisi ll DPRD Kabgor dapat
memprioritaskan kehadiran dikegiatan pembentukan pansus.

“Keaktifan semua anggota komisi ll disetiap pansus menjadi perhatian, karena di tahun 2023 ini komisi ll ada membahas tiga pansus,” ungkap Ali.

Ramadhan 2024

Diharapkannya pula, tahun 2023 ini, semangat para aleg untuk hadir dalam pembahasan pansus lebih dioptimalkan, agar pembahasannya banyak masukan dan kritikan membangun untuk kepentingan daerah dan rakyat diwaktu yang akan datang.

“Pembahasan ranperda itu butuh masukan dan kritikan, sehingga aleg khususnya komisi ll diharapkan hadir dalam pembahasan pansus nanti, jangan hanya sekedar datang dan keluar kembali, tanpa memberikan masukan atau kritikan tentang pembahasan Perda tersebut,” pungkas Aleg dapil Batudaa cs ini.(*)

Penulis: Deice Pomalingo



hari kesaktian pancasila