Advertorial

Antisipasi Kebutuhan Nasabah Selama Ramadan dan Idulfitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp. 231 M

×

Antisipasi Kebutuhan Nasabah Selama Ramadan dan Idulfitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp. 231 M

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kebutuhan Nasabah Selama Ramadan dan Idulfitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp. 231 M
Banyaknya pengguna Livin’by Mandiri, Bank Mandiri terus mengoptimalisasi kapasitas super app ini guna memberikan layanan prima saat puncak transaksi sehingga nasabah dapat beribadah dan berlibur dengan tenang.

Hargo.co.id, GORONTALOBank Mandiri Area Manado (Sulawesi Utara dan Gorontalo) menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 231 miliar.

Berita Terkait:  Jadikan Anggrek Sebagai Pelabuhan Pengumpul Handal, PT. AGIT Terus Lakukan Perubahan

Hal ini guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari, yaitu pada 10 Maret – 8 April 2025 saat Ramadhan menjelang Idulfitri 1446 H. Jumlah net kebutuhan uang tunai tersebut naik sebesar 5,9 persen dibandingkan realisasi tahun sebelumnya.

Area Head Bank Mandiri Manado (Sulawesi Utara dan Gorontalo) Poster Simbolon mengatakan,

Berita Terkait:  PPP Berangkatkan Simpatisannya ke Tanah Suci Tunaikan Umrah

inisiatif ini diharapkan dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan pada periode bulan Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri mendatang,

terutama pada masa pembayaran gaji dan THR ASN.

Berita Terkait:  Pasca Penetapan Pemilu, Warga Gorontalo Diminta Jaga Stabilitas Kamtibmas Daerah

Sementara, sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi mencapai Rp 209,6 miliar selama periode tersebut.

“Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 109 unit ATM/CRM (ATM setor tarik) Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di Sulawesi Utara dan Gorontalo sejak awal bulan ini hingga saat libur lebaran,” kata Poster Simbolon, Selasa (25/3/2025).

Berita Terkait:  Miliki Hobi yang Bisa Tingkatkan Ekonomi, Sawaludin Tuai Dukungan Warga Boalemo

Selain mesin ATM, kata dia, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat,

antara lain dengan 3.257 mesin EDC, aplikasi Livin’ by Mandiri, 1.448 Livin Merchant dan 933 Agen.

Berita Terkait:  Kembali Turun Bersih-bersih Lingkungan, Tanggidaa Group Banjir Pujian Warganet

“Sejalan dengan tema program Ramadan tahun ini, yakni Raih Ketenangan, Banyak Kemenangan dan mengingat banyaknya pengguna Livin’ by Mandiri, kami akan mengoptimalisasi kapasitas super app ini agar tetap dapat memberikan layanan prima saat puncak transaksi, sehingga nasabah dapat beribadah dan berlibur dengan tenang,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk memastikan kelancaran transaksi BI FAST nasabah, pihaknya akan menyediakan likuiditas yang memadai

Berita Terkait:  Relawan Desa Kayubulan Siap Menangkan Sawaludin

pada Rekening Settlement Dana (RSD) untuk mengantisipasi lonjakan transaksi BI FAST pada periode Ramadhan dan Idulfitri.

Sedangkan langkah preventive maintenance akan dilakukan pada 109 ATM/CRM yang tersebar di Sulawesi Utara dan Gorontalo,

Berita Terkait:  Hari Patriotik, Momentum Memajukan RSUD ZUS Hingga Menjadi Ikon Daerah di Bidang Kesehatan

khususnya di lokasi strategis seperti rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata.

Nasabah juga dapat menggunakan Livin’ by Mandiri yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer,

Berita Terkait:  Kehadiran PT. BJA Dinilai Percepat Perputaran Ekonomi di Popayato

pembayaran tagihan bulanan & e-commerce, top up e-money maupun e-wallet, serta pembayaran dengan QRIS.

Bahkan, nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket kereta, pesawat, sampai tempat wisata melalui fitur Sukha pada super app ini.

Berita Terkait:  Tinjau Operasional BJA Group Bareng Forkopimda, Suharti: Perusahaan Sudah Penuhi Aturan dan Harapan Publik

“Dengan fitur top up Mandiri e-money pada Livin’ by Mandiri, nasabah yang melakukan perjalanan lewat tol akan sangat dimudahkan karena top up dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” katanya.

Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu mandiri e-money, Area Head Bank Mandiri Manado menjelaskan,

Berita Terkait:  Pengelolaan Industri Tambang, Ton Malik: Jika Tepat, Akan Beri Nilai Tambah Bagi Perekonomian

pihaknya akan menyiapkan stok kartu hingga 1.500 kartu yang dapat diperoleh di cabang, Fitur Sukha di Livin by Mandiri,

toko retail (Indomaret, Alfamart, dan lain-lain), outlet resmi Bank Mandiri di e-commerce (Tokopedia, Blibli, Shopee),

Berita Terkait:  Hari Patriotik, Momentum Memajukan RSUD ZUS Hingga Menjadi Ikon Daerah di Bidang Kesehatan

serta vending machine di lokasi transportasi dan stasiun.(ADV/Lyd)