Kab. Bone Bolango

Asah Skill KIM Desa Monano, Dinas Kominfo Bone Bolango Gelar Pelatihan

×

Asah Skill KIM Desa Monano, Dinas Kominfo Bone Bolango Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Asah Skill KIM Desa Monano, Dinas Kominfo Bone Bolango Gelar Pelatihan
Kepala Bidang IKP, Taufik Asnawi ketika mengalungkan tanda peserta pada pelaksanaan pelatihan KIM Desa Monano, Sabtu (24/8/2024). (Foto: AKP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengasah skill kelompok informasi masyarakat (KIM) Desa Monano, Kecamatan Bone, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bone Bolango menggelar pelatihan, Sabtu (24/8/2024).

Berita Terkait:  Banjir Kembali Terjang Kecamatan Bone, Merlan Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

badan keuangan

Pelatihan yang digelar adalah tentang tata cara yang tepat untuk mengolah konten informasi dan promosi lewat media sosial.

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Bone Bolango, Muhammad Taufik Asnawi menjelaskan, sejak bergulirnya sistem otonomi daerah dan UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik, pemerintah daerah juga mengemban tugas untuk mengelola sistem informasi daerah.

Berita Terkait:  Kemiskinan Ekstrem dan Stunting, Jadi Indikator Kinerja Camat dan Kades di Bone Bolango

badan keuangan

“Ini penting dilakukan untuk mendukung pembangunan di daerah dengan meningkatkan pemberdayaan KIM,” jelas Taufik Asnawi.

Afik, sapaan akrab Taufik mengungkapkan, KIM merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan.

Berita Terkait:  Pasar Murah Bersubsidi Warnai Peringatan HUT ke-79 RI di Bone Bolango

Ia menambahkan, di Bone Bolango sendiri, KIM sudah dibentuk sejak tahun 2017 dan mulai digiatkan lagi pada tahun 2024.

“Kami memberikan apresiasi yang besar kepada Kepala Desa Monano yang telah mengalokasikan anggaran di desa untuk peningkatan dan pelatihan KIM,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Dinilai Represif Terhadap Pemberantasan Narkoba

Afik berharap KIM Desa Monano akan menjadi kelompok yang dinamis, sehat, cerdas , terampil, kreatif, inovatif, produktif, mandiri dan berbudaya tinggi dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk bagaimana bisa mengelola dan memberikan bahan informasi dan promosi kepada masyarakat khususnya melalui media sosial,” tandasnya. (Rls) 

Berita Terkait:  Pemkab Bone Bolango Siap Sukseskan PIN Polio 2024