Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Asma Dapat Sebabkan Kematian, Ini Alasanya

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 24 Agustus 2016 | 16:25 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id JAKARTA- Masih banyak orang yang tak menyadari bahwa mereka memiliki asma. Bahkan penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa jumlah anak yang terkena asma semakin meningkat dalam kurun waktu sepuluh tahun.

Asma merupakan penyakit yang menyerang paru-paru dan saluran udara yang menghubungkannya. Olehkarenanya, penderita asmaakan mengalami kesulitan bernapas.

banner 728x485

Peneliti berpendapat bahwa sistem kekebalan tubuh bayi perlu ditantang dengan paparan bakteri yang ada di lingkungannya. Jika lingkungan terlalu bersih, sistem kekebalan tubuh tak bisa menjadi dewasa sewajarnya dan bereaksi berlebihan terhadap hal yang menyebabkan alergi.

Sebuah penelitian di Skotlandia menemukan bahwa anak yang terlalu banyak mengonsumsi lemak dan kurang vitamin A, C, dan E berisiko terkena asma enam kali lebih tinggi.

Dr Martyn Partridge dari National Asthma Campaign mengungkapakan, kematian akibat asma yang terjadi tiba-tiba dan mendadak cukup langka. Biasanya hal ini terjadi ketika orang kekurangan oksigen saat mengalami serangan asma. Sementara kematian mendadak saat terserang asma biasanya karena serangan tersebut membuat orang tak bisa bernapas dan berujung pada kematian.

(Sikah/Pojoksatu/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar