Minggu, 14 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Aturan Baru FIFA, Timnas Indonesia Berpeluang Tampil di Piala Dunia 2026

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Sepakbola Sportivo , pada Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:35 Tag: , , ,
  Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) membuka peluang besar bagi Timnas Indonesia untuk bisa main di Piala Dunia 2026. (foto: AFF)

Hargo.co.id, JAKARTA – Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) membuka peluang besar bagi Timnas Indonesia untuk bisa main di Piala Dunia 2026.

FIFA baru saja meresmikan aturan baru yang akan dilaksanakan pada Piala Dunia edisi 2026.

Pada edisi Piala Dunia yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko tersebut, FIFA memutuskan untuk menambah jumlah peserta.

Sebelumnya, Piala Dunia hanya diikuti oleh 32 negara di mana 31 tempat ditempati peserta kualifikasi, sedangkan satu posisi tersisa dimiliki oleh tuan rumah.

Namun, FIFA memutuskan untuk menambah 16 slot menjadi 48 peserta pada Piala Dunia 2026 mendatang.

Enam belas slot tambahan tersebut akan dibagikan kepada setiap konfederasi sepak bola yang berada di bawah naungan FIFA, termasuk AFC yang mewakili Asia.

AFC akan mendapat 8 slot tiket ke putaran final dan 1 tiket yang diperebutkan lewat play-off.

Aturan ini tentu menjadi angin segar bagi negara-negara di Asia yang sebelumnya hanya bisa memperebutkan 4 tiket otomatis ke putaran final dan 2 tiket yang diperebutkan lewat play-off.

Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang berpeluang memanfaatkan aturan baru FIFA untuk bisa tampil pada Piala Dunia 2026.

Peluang Timnas Indonesia cukup terbuka mengingat kemampuan skuad Garuda termasuk dalam empat besar Asia Tenggara, dan diprediksi akan semakin kuat dan solid.

Kendati demikian, untuk mewujudkan mimpi tersebut, Timnas Indonesia perlu berjuang keras melalui jalan yang berliku.

Pasalnya, ada banyak tahapan yang harus dilalui, AFC akan menggelar kualifikasi babak pertama, babak kedua, dan babak ketiga.(GenPI.co)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di GenPi.co, dengan judul: “Timnas Indonesia Main di Piala Dunia 2026, Terima Kasih FIFA!“. Pada edisi Jumat, 05 Agustus 2022.
(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar