Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Awas! Pembobol Rumah Makin Merajalela

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Wednesday, 3 August 2016 | 11:55 AM Tags: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Masyarakat Gorontalo diminta untuk selalu waspada dengan aksi pencurian dengan sasaran rumah warga. Pasalnya para pelaku pencurian dengan membobol rumah warga, saat ini kian merajalela.

Seperti halnya yang dialami Yeni Tomayahu(62) warga Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto Kabutaten Gorontalo, menjadi korban pencurian. Akibat peristiwa itu, Yeni Tomayahu kehilangan sejumlah barang berharga seperti perhiasan emas dan barang eletronik Senin (01/8).

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post (group hargo), kejadian pencurian itu bermula ketika Yeni Tomayahu pergi untuk melaksanakan giat Manasik Haji. Beberapa jam kemudian sekembalinya mengikuti manasik haji, Yeni Tomayahu langsung kembali ke rumahnya. Betapa kagetnya Yeni Tomayahu ketika berada dalam rumah, melihat lemari pakaianya yang digunakan untuk menyimpang perhiasan emas sudah terbuka.

Saat dikroscek, ternyata perhiasan emas yang ada di dalam lemari pakaian sudah tidak ada. Padahal perhiasan emas berupa 10 gram gelang dan sepasang anting-anting seberat 2 gram yang disimpan dalam kotak khusus.

Bukan hanya perhiasan emas saja yang digondol maling, namun beberapa barang eletronik milik Yeni Tomayahu yang juga di dalam kamar tesebut ikut hilang seperti 1 buah smart Phone. Korban menduga barang emasnya telah hilang sejak Sabtu (30/7).

Korban mengaku karena saat itu Korban melihat lemarinya sudah dalam keadaan terbuka serta kunci lemari tidak terpasang sempurna.

Akibat kejadian ini Yeni Tomayahu langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Gorontalo untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. AKBP Bagus S.Santoso menambahkan, bahwa korban hanya tinggal bersama saksi 1 di rumahnya sejak seminggu yang lalu.

“Akan tetapi lantai 2 rumah korban merupakan kos-kosan dan saat itu ada yang tinggal di kos tersebut. Sat Reskrim Polres Gorontalo telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi untuk mengungkap kasus ini,” ungkap AKBP Bagus Santoso.
Hingga berita ini naik cetak pukul 00.00 wita, identitas pelaku pembobolan belum diketahui. (tr-53/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar