Kab. Bone Bolango

Banjir Kembali Terjang Kecamatan Bone, Merlan Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

×

Banjir Kembali Terjang Kecamatan Bone, Merlan Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Banjir Kembali Terjang Kecamatan Bone, Merlan Instruksikan BPBD Salurkan Bantuan
Pj Sekda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin ketika menyerahkan bantuan kepada BPBD untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Bone, Selasa (20/8/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Musibah banjir kembali terjadi di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Banjir yang terjadi pada Selasa (20/8/2024) itu, membuat empat desa dengan kurang lebih 1.078 jiwa terdampak.

Berita Terkait:  Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Idul Adha, Pemkab Bone Bolango Gelar Pangan Murah

badan keuangan

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pun memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera bergerak cepat dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak.

“Kemarin sesuai perintah Ibu Bupati kami melaksanakan pertemuan singkat dengan dinas terkait membahas masalah banjir yang selama ini melanda masyarakat Kecamatan Bone,” ujar Penjabat Sekretaris Daerah Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin.

Berita Terkait:  Disdukcapil - KPU Bone Bolango Kerja Sama Sukseskan Pilkada

badan keuangan

Aznan mengungkapkan, dari pertemuan tersebut ditarik kesimpulan bahwa beberapa infrastruktur seperti saluran air yang sudah rusak atau jebol harus dilakukan pengerukan dan pembersihan.

“Ini harus dilakukan agar ketika hujan lagi air tidak akan meluap keluar dan menggenangi rumah warga,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Tingkatkan Kompetensi dan Skill, 70 Kader Posyandu-Posbindu di Kabila Dilatih

Dirinya juga membeberkan, Dinas PUPR, BPBD dan DinsosP3APPKB akan meninjau langsung lokasi banjir dan telah menyerahkan bantuan untuk masyarakat.

“Ada 50 paket yang kami serahkan juga ditambah lagi bantuan dari Baznas Bone Bolango sebanyak 50 paket juga yang akan diserahkan,” bebernya.(Rls)

Berita Terkait:  Masjid Diharap jadi Tempat Pembinaan Keagamaan