Asisten 3 Kabupaten Bone Bolango menerima duplikat bendera pusaka dari perwakilan Pemuda, Minggu (22/1/2023). (Foto: Istimewa)

Berakhir di Bonbol, Duplikat Bendera Pusaka Sukses Diarak di seluruh Daerah

Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sukses melewati lima Kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo, rombongan Kirab yang membawa Duplikat Bendera Merah Putih akhirnya tiba di Kabupaten Bone Bolango, Minggu (22/1/2023).

Rombongan kirab yang membawa bendera pusaka dari Kota Gorontalo diterima oleh Asisten 3 Kabupaten Bone Bolango di rumah jabatan Bupati Bone Bolango, Marni Nasibu. Di mana, Kabupaten Bone Bolango menjadi lokasi terakhir disemayamkan duplikat bendera tersebut.

banner 728x485

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menerima duplikat bendera pusaka untuk selanjutnya disemayamkan di rumah jabatan Bupati Bone Bolango,” kata Marni Nasibu saat menerima duplikat bendera dari perwakilan pemuda Bone Bolango.

Sebelum sampai di Kabupaten Bone Bolango, rombongan Kirab yang membawa Duplikat Bendera Merah Putih melewati Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, setelah sehari sebelumnya disemayamkan di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kabupaten Bone Bolango ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Patriotik 23 Januari yang akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Bone Bolango dan akan dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Sesuai agenda, peringatan Hari Patriotik tersebut akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan seperti nonton bareng film dokumenter 23 Januari 1942, hingga ziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *