Kab. Bone Bolango

Budiyanto: Sekolah RAIS, Solusi untuk Menghadapi Tantangan Pendidikan Saat Ini

×

Budiyanto: Sekolah RAIS, Solusi untuk Menghadapi Tantangan Pendidikan Saat Ini

Sebarkan artikel ini
Budiyanto_ Sekolah RAIS, Solusi untuk Menghadapi Tantangan Pendidikan Saat Ini
Pjs Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki ketika memberikan arahan pada Rembuk Pendidikan Bone Bolango yang dilaksanakan di Aula BPMP Provinsi Gorontalo, Kamis (24/10/2024). (Foto: Hms Pemkab Bone Bolango)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi penjabat sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango, Budiyanto Sidiki sekolah ramah anak, inklusif, dan sehat (RAIS) sangat relevan dengan tantangan pendidikan yang dihadapi sekarang.

Berita Terkait:  Tahun Depan, Merlan Anggarkan Beasiswa Kedokteran untuk Warga Kurang Mampu

badan keuangan

Artinya, bisa menjadi solusi dalam menghadapi berbagai tantangan dunia pendidikan saat ini.

“Harus ada keyakinan bahwa Sekolah RAIS ini menjadi cita-cita kita bersama. Sebab, saya sudah lihat dampak dan perubahan yang terjadi dari siswa yang diberlakukan metode RAIS ini,” kata Budiyanto Sidiki pada kegiatan Rembuk Pendidikan Bone Bolango yang dilaksanakan di Aula BPMP Provinsi Gorontalo, Kamis (24/10/2024).

Berita Terkait:  Sukseskan Pilkada, Pemkab Bone Bolango Alokasikan Dana Rp 30 M For Penyelenggara

badan keuangan

Budiyanto mengungkapkan, saat ini sekolah bukan hanya tempat untuk mentransfer ilmu pengetahuan tetapi juga tempat untuk anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik dari segi fisik, mental dan sosial.

Dirinya pun menginginkan sekolah harus menjadi tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua anak tanpa terkecuali.

Berita Terkait:  Soal Jalan Rusak di Tamboo, Begini Penjelasan PU Bone Bolango

“Selaku Pjs Bupati Bone Bolango saya mengapresiasi komitmen guru dan tenaga kependidikan dalam memberikan yang terbaik bagi anak didik. Namun kita juga harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif di Kabupaten Bone Bolango,” ungkapnya.(Rls)