Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cak Imin Minta Khofifah Tak Maju Pilgub, Ada Apa?

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 24 Juli 2017 | 04:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar berharap Khofifah Indar Parawansa tidak maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun depan. Harapannya, Nahdlatul Ulama (NU) bisa satu suara alias tak pecah.

“Sebagai sesama warga NU, aktivis dan pengurus NU, kita sih berharap NU satu calon,” ujarnya di Kantor DPP PKB, Jakarta Minggu (23/7).

Selain itu, dengan hanya adanya satu calon, persaingan antar warga NU juga bisa dihindari. “Sehingga tidak ada persaingan yang mengakibatkan kesalahpahaman antar sesama warga NU,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Meski demikian, itu hanya bersifat harapan.”Itu hak masing-masing orang. Silakan kalau Bu Khofifah mau maju,” terangnya.

Seperti diketahui, PKB sendiri sudah mengusung wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Saat ini, PKB tengah menjajaki koalisi guna mencari wakilnya.

Khofifah sendiri bukan pemain baru dalam Pilgub Jatim. Sebelumnya, dia sudah dua kali mencalonkan. Sayangnya, dia kalah dengan Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo.(hg/far/JPK)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar