Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cristian Gonzales Dipastikan Bertahan Bersama Singo Edan

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 31 Maret 2017 | 13:09 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id - Teka-teki yang sempat membuat Aremania –sebutan pendukung Arema FC– dag-dig-dug akhirnya terjawab sudah. Cristian Gonzales Kamis (30/3) dipastikan bertahan di tim berjuluk Singo Edan tersebut. Hanya, kepastian itu masih berada di tataran kesepakatan lisan antara top scorer Piala Presiden 2017 tersebut dan manajemen Arema.

Penyerang berjuluk El Loco itu belum membubuhkan tanda tangan karena manajemen belum menyiapkan draf kontrak. ’’Saya menunggu manajemen untuk tanda tangan draf kontrak,’’ kata pemain 40 tahun tersebut sebagaimana dilansir Jawa Pos Radar Malang.

Kemarin El Loco menemui manajemen ditemani sang istri, Eva Siregar. Keduanya mengadakan pertemuan tertutup dengan General Manager Arema FC Ruddy Widodo. Setelah bertemu sekitar 1,5 jam, Gonzales dan Ruddy berfoto bersama di lobi kantor. Wajah mereka berbinar dan penuh senyum seperti menunjukkan ada kesepakatan penting dalam pertemuan tersebut.

Gonzales mengakui, sudah tidak ada masalah dengan nilai kontraknya. ’’Saya 100 persen tetap di Arema tahun ini,’’ katanya. Sebelumnya, status penyerang naturalisasi kelahiran Montevideo, Uruguay, itu sempat membuat cemas Aremania. Sebab, meski kontraknya sudah habis pada Februari tahun ini, dia belum juga tanda tangan kontrak baru. Bahkan, beberapa hari terakhir dia tidak ikut latihan bersama tim. Karena itulah, muncul spekulasi kalau Arema FC dan Gonzales tidak menemui kesepakatan soal harga. Wajar bila Aremania cemas karena pada usianya yang sudah kepala empat kontribusi Gonzales masih sangat besar bagi Arema.

Di Piala Presiden lalu, contohnya. Dalam second leg semifinal melawan Semen Padang, Gonzales memborong lima gol sekaligus mengantar Arema ke final. Di partai puncak menghadapi Pusamania Borneo FC, dia kembali mencetak hat-trick dan mengantar Singo Edan merebut gelar.

Gonzales menyatakan, saat ini dirinya sudah bergabung latihan bersama tim. Kemarin dia juga ikut berlatih di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Mengenai peluangnya menjadi top scorer di Liga 1 mendatang, dia menuturkan bahwa semua itu bergantung kerja keras tim dan doa sebelum pertandingan. ’’Saya bukan Tuhan, jadi tidak bisa ditarget menjadi top scorer,’’ ujar pemain dengan nomor punggung 10 tersebut.

Sementara itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menjelaskan bahwa kontrak dengan Gonzales hanya belum ditandatangani karena ada beberapa tambahan poin. ’’El Loco merupakan pemain spesial sehingga kontraknya juga istimewa,’’ tutur Ruddy.

Dia menambahkan, dalam draf kontrak, nanti Gonzales diberi kesempatan untuk menjadi asisten pelatih. Baik ketika dia menjadi pemain maupun sudah pensiun. Karena itu, Arema FC akan memberinya kesempatan sekolah kepelatihan. ’’Itu salah satu poin di draf El Loco,’’ ucapnya.

Ruddy tidak menyebut nominal kontrak Gonzales kemarin. Namun, berdasar data koran ini, nilai kontraknya mencapai Rp 1 miliar–Rp 1,5 miliar. Ruddy mengungkapkan bahwa Gonzales sempat ditawar Pusamania Borneo FC (PBFC) setelah beredar kabar belum meneken kontrak. (asa/c2/riq/c14/ttg/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar