Kab. Pohuwato

Data ASN Pohuwato Bocor Dibuat Meme, Oknum Pejabat BKSDM Bakal Dipolisikan

×

Data ASN Pohuwato Bocor Dibuat Meme, Oknum Pejabat BKSDM Bakal Dipolisikan

Sebarkan artikel ini
ASN Pohuwato
Kantor Bupati Pohuwato. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Alih-alih ingin memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pohuwato terlaksana sebagaimana mestinya, data Sistem Informasi Kehadiran Pegawai (SIKAP) Pohuwato, justru bocor ke publik. Akibatnya, sejumlah foto absensi para pegawai di jadikan meme dan beredar luas melalui media sosial.

badan keuangan

Bocornya data ASN kuat dugaan sengaja di lakukan oleh salah satu oknum pejabat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berinisial SFL.

Salah satu ASN Pohuwato yang namanya enggan di publikasikan mengeluhkan tindakan oknum kabid tersebut. Dia mengaku tak terima jika data pribadinya disalah gunakan. Dia bahkan menganggap hal tersebut merupakan sebuah pelecehan.

badan keuangan

“Saya sudah bermohon untuk tidak menggunakan foto absensi saya sebagai meme. Bahkan saya ingatkan bahwa ini bisa jadi UU ITE. Tapi yang bersangkutan justru menantang saya untuk melapor. Bahkan dia bilang kalau perlu ana up tiap hari,” tuturnya ke awak media, Selasa (20/6/2023).

Ia pun berencana untuk melaporkan dugaan pelanggaran ITE dan perbuatan tidak menyenangkan tersebut ke Polres Pohuwato.

“Insya Allah sebentar saya buat laporan, biar ada efek jera bagi oknum itu. So talalu kasian, teman-teman juga banyak mengeluh datanya telah jadi meme yang saya pribadi menganggap itu pelecehan,” pungkasnya.

Wartawan Hargo.co.id tengah berupaya mengkonfirmasi aduan dari salah satu ASN tersebut ke BKPSDM Pohuwato.(*)

Penulis: Riyan Lagili

Berita Terkait:  Warga Minta, Kejari Periksa Proyek Pengerukan Sungai Desa Bulangita