KPU

DCT PSU Dapil 6 Gorontalo Resmi Ditetapkan

×

DCT PSU Dapil 6 Gorontalo Resmi Ditetapkan

Sebarkan artikel ini
DCT PSU Dapil 6 Gorontalo Resmi Ditetapkan
Suasana penyerahan Surat Keputusan Penetapan Perubahan DCT Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil 6, Ahad (30/6/2024). (Foto: Dok. KPU)

Hargo.co.id, GORONTALOKPU Provinsi Gorontalo menyerahkan surat keputusan penetapan perubahan daftar calon tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Ahad (30/6/2024).

Berita Terkait:  Gunakan Metode CAT dalam Tes PPS, KPU Kota Gorontalo: Biar Lebih Transparan

badan keuangan

Kegiatan yang berlangsung di KPU Provinsi Gorontalo ini dihadiri oleh perwakilan dari 18 Partai Politik peserta Pemilu serta diawasi langsung oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Acara ini dibuka oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola yang saat itu didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah.

Berita Terkait:  Daftar Caleg DPR RI Dapil Gorontalo

badan keuangan

Dalam sambutannya, Sophian Rahmola mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 125-01-08-29/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara ulang (PSU) berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Sophian Rahmola.

Berita Terkait:  Pencermatan DCT, Sejumlah Parpol di Pohuwato Ubah Line Up Bacalegnya

Dirinya berharap, penetapan perubahan DCT ini akan memperlancar proses PSU Pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo khususnya di Dapil Gorontalo 6, untuk Pemilu Anggota DPRD Provinsi.

“Kami berharap penetapan perubahan DCT ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Berita Terkait:  146 Kandidat PPK Pilkada Gorut Ikut Seleksi Wawancara

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan salinan Surat Keputusan kepada Liaison Officer (LO) Partai Politik dan Bawaslu Provinsi Gorontalo.(Rilis)



hari kesaktian pancasila