Gorontalo

Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri

×

Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri

Sebarkan artikel ini
Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri
Rudy Salahuddin saat memimpin Rakorev penyerapan APBD dan APBN di Ruangan Dulohupa, Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (2/7/2024. (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin meminta Pimpinan OPD tidak cepat berpuas diri atas capaian realisasi program yang melampaui target.

Berita Terkait:  Jamin Keamanan Saat Lebaran, Pemprov Gelar Rakor Lintas Sektor

badan keuangan

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penyerapan APBD dan APBN di Ruangan Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (2/7/2024).

“Capaian ini sudah cukup baik, namun tidak berarti kita harus berpuas diri. Ingat, tahun anggaran 2024 yang tersisa enam bulan ke depan harus kita efektifkan,” kata Rudy dalam keterangannya.

Berita Terkait:  Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Siap Jalankan Arahan Pokok Kemendagri

badan keuangan

Dirinya menjelaskan, realisasi pelaksanaan program kegiatan Pemerintah Provinsi Gorontalo hingga akhir Juni 2024 memang telah melampaui target.

Dimana, berdasarkan data Biro Ekonomi dan Pembangunan, capaian realisasi fisik sebesar 43,73 persen melebihi target yaitu 38,45 persen.

Berita Terkait:  Penjagub Minta Pelayanan di OPD Tetap Maksimal Selama Ramadan

Sedangkan realisasi keuangan mencapai Rp 787,8 miliar atau 40,18 persen dan melampaui target yang ditetapkan sebesar 38 persen.

Dirinya menegaskan, memasuki Semester II tahun anggaran 2024, seluruh OPD provinsi dan kabupaten kota harus segera menyelesaikan pekerjaan.

Berita Terkait:  Pemprov Apresiasi Kinerja Pemkot Gorontalo

“Terutama untuk kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus,” ujarnya.

Rudy juga meminta para pimpinan OPD juga untuk segera melakukan proses kontrak untuk pekerjaan yang belum dilaksanakan, serta menyelesaikan administrasi tagihan pencairan awal.

Berita Terkait:  Digitalisasi Layanan Administrasi Desa Mulai Disosialisasikan

“Prioritaskan pembangunan infrastruktur yang mendesak di tengah kondisi fiskal kita yang terbatas agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ucapnya.

“Akan jadi percuma apabila anggaran terserap tetapi tidak tepat guna, tepat hasil, dan tepat sasaran,” tegas Rudy.(Rilis) 

Berita Terkait:  Penjagub Dorong Pimpinan OPD Ikut Seleksi Sekdaprov Gorontalo



hari kesaktian pancasila