Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Deklarasi Masjid Raya, Prof. Zudan Serukan Semua Elemen Bergerak

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 4 Januari 2017 | 16:06 Tag: , , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Rencana pembangunan masjid raya Gorontalo telah menjadi niat dan keinginan bersama masyarakat Gorontalo.

Itu seiring telah dideklarasikannya pembangunan masjid raya oleh Plt Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrullah, saat malam pergantian tahun baru pada 31 Desember, Sabtu akhir pekan lalu.

Deklarasi pembangunan masjid raya dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudai, Dandim Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki serta sejumlah anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten-Kota, kalangan akademisi, mahasiswa dan elemen masyarakat lain.

Deklarasi tepat dilakukan pada pukul 00.00 wita atau saat pergantian tahun, di Bundaran Hulandhalo Indah, Kota Gorontalo.

“Pasca deklarasi, saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bergerak membantu penggalangan dana untuk pembangunan masjid raya,” ujar Zudan Arif ketika memberikan sambutan saat deklarasi.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi juga akan berupaya untuk bisa menyisihkan dana APBD untuk mendukung pembangunan masjid raya.

Pada kesempatan itu, sejumlah anggota DPRD Provinis juga sempat membawakan orasi singkat. Dimulai dari Rusliyanto Monoarfa, anggota fraksi PPP Deprov yang menjadi salah satu penggagas gerakan membangun (GeMa) masjid raya.

Menurutnya, keberadaan masjid raya diperlukan untuk memperkuat ikon Gorontalo sebagai daerah yang disebut serambi Madinah.

“Seperti penyampaian pak Plt Gubernur bahwa tinggal Gorontalo menjadi satu-satunya provinsi yang belum punya masjid raya,” jelasnya.

Ketua Fraksi PPP Deprov Gorontalo Alfian Pomalingo saat memberikan orasi menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung inisiatif pembangunan masjid raya yang sekarang ini dimotori oleh para anggota Deprov.

Deklarasi ini dilakukan agar pembangunan masjid raya mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Gagasan pembangunan masjid raya adalah sebuah gagasan murni dan tulus untuk kemajuan Islam di Gorontalo,” tandasnya.

Anggota fraksi PDIP Deprov Alifudin Djamal mengemukakan, masjid raya adalah impian Gorotalo sebagai daerah serambi Madinah. Dirinya merasa prihatin dengan Gorontalo sebagai satu-satunya provinsi yang belum memiliki masjid raya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar