ramadan2024

Demo di UMGo, Mahasiswa FIKES Tuntut Kejelasan Gedung Kuliah

×

Demo di UMGo, Mahasiswa FIKES Tuntut Kejelasan Gedung Kuliah

Sebarkan artikel ini
Aksi mahasiswa UMGo guna mempertanyakan ruang kuliah. (Foto: Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) menggelar aksi di Lapangan pencerahan Kampus UMGo, Rabu (13/10/2021).

badan keuangan

Pantauan Hargo.co.id di lapangan, massa aksi menyampaikan aspirasi mereka dengan menggunakan alat bantu pengeras suara (megaphone). Beberapa para massa aksi lainnya juga memegang karton yang bertuliskan, ‘adakah kelas?’.

Aksi mahasiswa UMGo guna mempertanyakan ruang kuliah. (Foto: Herman Abdullah/HARGO)

Ratusan Massa aksi yang merupakan gabungan dari angkatan 2019, 2020 dan 2021 FIKES tersebut mempertanyakan gedung kuliah yang saat ini, menurut mereka, sangat minim dan tidak sesuai dengan jumlah Mahasiswa yang ada.

Example 300250

Dalam orasinya, orator mempertanyakan terkait pembayaran uang perkuliahan yang sangat besar, namun gedung kuliah justru tidak memadai. Selain itu, masa aksi juga menyampaikan berbagai persoalan kampus yang hingga saat ini belum bisa di akomodir.

“Kami menuntut gedung perkuliahan, terus itu juga mengadakan jas almamater prodi psikologi dan pengadaan alat medis (medical kit),” ungkap koordinator aksi Ical Kasim.

Hingga berita ini diterbitkan, Aksi yang dimulai Pukul 09.30. Wita hingga pukul 11.30 aksi tersebut belum mendapatkan klarifikasi dari pihak pimpinan UMGo. Massa aksi akan terus melanjutkan demonstrasi mereka, apabila pimpinan UMGo tidak menemui massa aksi. (*)

Ramadhan 2024

Penulis: Herman Abdullah



hari kesaktian pancasila