Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Demo di UMGo, Mahasiswa FIKES Tuntut Kejelasan Gedung Kuliah

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:05 PM Tag: , ,
  Aksi mahasiswa UMGo guna mempertanyakan ruang kuliah. (Foto: Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) menggelar aksi di Lapangan pencerahan Kampus UMGo, Rabu (13/10/2021).

Pantauan Hargo.co.id di lapangan, massa aksi menyampaikan aspirasi mereka dengan menggunakan alat bantu pengeras suara (megaphone). Beberapa para massa aksi lainnya juga memegang karton yang bertuliskan, ‘adakah kelas?’.

Aksi mahasiswa UMGo guna mempertanyakan ruang kuliah. (Foto: Herman Abdullah/HARGO)

Ratusan Massa aksi yang merupakan gabungan dari angkatan 2019, 2020 dan 2021 FIKES tersebut mempertanyakan gedung kuliah yang saat ini, menurut mereka, sangat minim dan tidak sesuai dengan jumlah Mahasiswa yang ada.

Dalam orasinya, orator mempertanyakan terkait pembayaran uang perkuliahan yang sangat besar, namun gedung kuliah justru tidak memadai. Selain itu, masa aksi juga menyampaikan berbagai persoalan kampus yang hingga saat ini belum bisa di akomodir.

“Kami menuntut gedung perkuliahan, terus itu juga mengadakan jas almamater prodi psikologi dan pengadaan alat medis (medical kit),” ungkap koordinator aksi Ical Kasim.

Hingga berita ini diterbitkan, Aksi yang dimulai Pukul 09.30. Wita hingga pukul 11.30 aksi tersebut belum mendapatkan klarifikasi dari pihak pimpinan UMGo. Massa aksi akan terus melanjutkan demonstrasi mereka, apabila pimpinan UMGo tidak menemui massa aksi. (*)

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 256 times, 1 visits today)

Komentar