Example 728x250 Example 728x250
Gorontalo

Digitalisasi Layanan Administrasi Desa Mulai Disosialisasikan

×

Digitalisasi Layanan Administrasi Desa Mulai Disosialisasikan

Sebarkan artikel ini
Digitalisasi
Pelaksanaan sosialisasi Digitalisasi Layanan Administrasi di Desa Kelurahan di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Rabu (6/9/2023). (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Diskominfotik Provinsi Gorontalo mulai menyosialisasikan digitalisasi layanan administrasi di desa kelurahan.

Berita Terkait:  Sebanyak 888.565 Penduduk Gorontalo Sudah Kantongi KTP El

badan keuangan

Sosialisasi tersebut mulai dilaksanakan di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Rabu (6/9/2023).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Zakiya Baserewan.

Berita Terkait:  Penjabat Sekdaprov Apresiasi Kinerja BPOM Provinsi Gorontalo

badan keuangan

Ia mengatakan, transformasi digital layanan administrasi desa dan kelurahan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan demikian, layanan administrasi di desa dan kelurahan dapat menjadi lebih cepat, mudah, murah dan transparan.

Berita Terkait:  Pemprov Canangkan Peringatan HUT ke-79 RI di Gorontalo

Dimana, untuk mendukung pelaksanaan digitalisasi layanan administrasi desa dan kelurahan, diperlukan sosialisasi yang efektif kepada masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat digitalisasi layanan administrasi desa/kelurahan.

Berita Terkait:  Slamet Bakri Minta Dukcapil Kabupaten dan Kota Masifkan Pelayanan

“Salah satu langkah penting dalam transformasi digital layanan administrasi desa/kelurahan adalah sosialisasi,” kata Zakiyah.

“Ini untuk mendukung pelaksanaan digitalisasi layanan administrasi desa kelurahan, diperlukan sosialisasi yang efektif kepada masyarakat,” sambungnya.

Berita Terkait:  Progres Perekaman KTP El di Gorontalo Sepekan Jelang Pencoblosan Naik Signifikan

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru yang juga turut memberikan materi pada sosialisasi tersebut.

Ia berharap waktu masyarakat lebih efektif dan mudah dalam mengakses pelayanan-pelayanan publik menyangkut pemerintahan.

Berita Terkait:  Zukri Suratinojo: Lomba Desa Diharapkan Dorong Peningkatan Kualitas dan Inovasi

Hal ini, kata Meyke, diharapkan akan membuat roda pemerintahan berjalan efektif, layanan masyarakat berjalan optimal dan prima.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat menyadari pentingnya digitalisasi layanan administrasi desa/kelurahan, serta memahami manfaatnya.

Berita Terkait:  Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Catat Prestasi di Tingkat Nasional

“Hal ini juga agar mengurangi hambatan masyarakat dalam menggunakan layanan administrasi digital,” pungkasnya.(***)

Penulis: Sucipto Mokodompis 

Berita Terkait:  Inovasi Link Samsat, Bayar Pajak Kenderaan Bermotor di Gorontalo Lebih Mudah