ramadan2024

Ditahan Imbang Timnas Italia, Spanyol Gagal Tuntaskan Dendam

×

Ditahan Imbang Timnas Italia, Spanyol Gagal Tuntaskan Dendam

Sebarkan artikel ini
GIUSEPPE CACACE/AFP -Gol Daniele De Rossi menjadi penyelamat Italia dari kekalahan.

Hargo.co.id – Spanyol gagal menuntaskan dendam dan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Italia dalam laga lanjutan Grup G Pra-Piala Dunia 2018 (PPD 2018) di Juventus Stadium, Jumat (7/10) dini hari WIB. Hasil itu menambah panjang rekor tak terkalahkan Gli Azzurri -julukan Italia- di pentas PPD menjadi 52 laga.

badan keuangan

Bermain di depan pendukung sendiri, Italia mendapatkan perlawanan sengit dari Spanyol. Apalagi, La Furia Roja -julukan Spanyol- mengsung misi balas dendam usai dikalahkan Italia pada babak 16-besar Euro 2016 silam.

Italia bahkan tak melepaskan satu pun tembakan pada paruh pertama. Sementara, Spanyol memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan. Sepasang tembakan tepat sasaran Spanyol dilepaskan Andres Iniesta menit ke-11, dan Gerard Pique menit ke-25.

Example 300250

Tetapi, dua peluang tersebut mampu dimentahkan kiper Italia, Gianluigi Buffon. Upaya SPanyol menjebol gawang tuan rumah kerap kesulitan. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Setelah turun minum, pertandingan mulai berjalan lebih dinamis. Jual beli serangan saling diperagakan oleh Italia dan Spanyol. Pada menit ke-55, Spanyol mampu unggul lebih dahulu berkat aksi Vitolo.

Berawal dari umpan lambung Sergio Busquets, Buffon keluar dari sarangnya dan coba menghalau bola. Tetapi, upaya Buffon gagal dan bola berhasil didapatkan Vitolo. Dengan tenang, Vitolo menjaringkan bola ke dalam gawang Italia yang sudah kosong.

Ramadhan 2024

Memasuki menit ke-81, Italia mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Ramos melanggar Eder di kotak terlarang. Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan De Rossi mampu mengelabui David De Gea.



hari kesaktian pancasila