Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPC PERADI Gorontalo Siap Kawal Pemerintahan

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 20 Desember 2021 | 14:35 PM Tag:
  DPC PERADI Gorontalo, bersama Sekda Boalemo Sherman Moridu, dan Wakil Ketua DPRD Lahmuddin Hambali, pada momentum RAC PERADI DPC Gorontalo, di Hotel Grand Amalia, Tilamuta. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Gorontalo, sukses melaksanakan Rapat Anggota Cabang (RAC), bertempat di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Sabtu, (18/12/2021).

Hendra R. Saidi, selaku Ketua Panitia kegiatan, mengemukakan, kegiatan yang mengusung tema Melalui RAC Kita Pertahankan PERADI Sebagai Wadah Tunggal (Singgel Bar) tersebut, adalah perdana dilaksanakan di bawah kepemimpinan Prof. Otto Hasibuan.

“Saya atas nama panitia pelaksana yang juga merupakan putra Daerah Boalemo, merasa bersyukur, karena kegiatan ini dilaksanakan di kampung halaman saya,” kata Hendra R. Saidi, didampingi Wakil Ketua Panitia, Pawennari.

Tujuan RAC itu kata Hendra R Saidi, tak lain guna merumuskan program kerja organisasi, penguatan organisasi, yang kemudian akan melahirkan berbagai rekomendasi. Baik rekomendasi untuk internal, maupun eksternal PERADI.

Ia membeberkan, salah satu rekomendasi yang dikeluarkan melalui RAC tersebut, yakni akan melakukan kerja sama / MOU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, guna merespon penyampaian Wakil Ketua DPRD Boalemo dan Sekda Boalemo terkait satu OPD satu Advokat.

“PERADI siap memberikan konstribusi positif untuk Daerah, PERADI juga memberikan saran dan pendapat kepada Pemkab Boalemo, guna pelaksanaan Pemerintahan yang bersih, termasuk untuk penguatan kapasitas bagi para PNS, dan atau para pejabat di lingkungan Pemkab Boalemo,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendra R. Saidi berujar, RAC Boalemo tersebut, telah memutuskan untuk pelaksanaan RAC pada 2022 mendatang, berpusat di Kabupaten Gorontalo. Ketua panitia Djibran Male, Advokat PERADI spesialis perbankan.

“Dan yang paling penting, Alhamdulillah pelaksanaan RAC di Boalemo, berjalan sukses dan lancar, serta memiliki manfaat positif bagi Daerah,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC PERADI Gorontalo, Warsito Kasim menyatakan, adapun para Anggota PERADI di bawah kepemimpinan Prof. Otto Hasibuan, memiliki keahlian dan spesialis masing-masing.

“Ada spesialis perkara sengketa Pilkada, perbankan, perpajakan, akuntan keuangan, dan pula spesialis tindak pidana korupsi,” kata Warsito Kasim.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmuddin Hambali, merespon kegiatan RAC PERADI Gorontalo. Lahmuddin mengatakan, DPRD Boalemo siap memberikan dukungan terhadap para Advokat PERADI.

“DPRD Boalemo tetap memberikan dukungan kepada para Advokat PERADI untuk bersinergi dan menjadi pendamping hukum, guna membantu jalannya pemerintahan dari sektor pencegahan guna menghindari hal-hal yang bersifat melawan hukum,” tegas Lahmuddin Hambali.

Sementara itu, Sherman Moridu, selaku Sekda Boalemo, juga menyatakan, bahwa Pemkab Boalemo siap bermitra dengan para Advokat PERADI, guna membantu kerja-kerja eksekutif. Mulai dari OPD-OPD yang ada, hingga Pemerintah Desa.

“Insyaallah hal itu akan kita lakukan dengan kegiatan Talk Show untuk awal 2022, dan ini kita tindaklanjuti dengan program satu OPD satu Advokat,” kunci Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Boalemo tersebut. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 279 times, 1 visits today)

Komentar