Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Gorontalo Utara Minta Perhatikan Fasilitas Pendidikan 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 12 Januari 2022 | 14:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Wisye Pangemanan

Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (gorut) meminta pemerintah untuk memperhatikan fasilitas pendidikan di sekolah untuk semua tingkatan. Alasannya, perbaikan fasilitas sekolah merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Penegasan ini disampaikan Anggota DPRD Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan yang mana menurutnya fasilitas pendidikan yakni ketersediaan perangkat komputer bagi peserta didik. Menurutnya ini penting agar siswa dapat lebih cepat menguasai komputer. 

“Saya berharap agar Dinas Pendidikan dapat seriusi fasilitas pendidikan berupa perangkat komputer,” ungkap Wisye Pangemanan.

Lanjut katanya, perangkat komputer tersebut tentu bukan nanti digunakan pada saat anak sekolah atau peserta didik mengikuti ujian. Namun perangkat komputer tersebut juga untuk digunakan para proses belajar di sekolah.

Pasalnya saat ini, perkembangan zaman semua dituntut untuk dapat menggunakan perangkat komputer dan itu juga mulai diterapkan di tingkatan sekolah. 

“Agar peserta didik tidak kaget dan juga mulai terbiasa menggunakan teknologi, maka perangkat komputer di sekolah diharapkan untuk mulai diperhatikan untuk diadakan,” tegasnya.

Sehingga hal ini juga dapat membantu peserta didik dalam mengikuti tuntutan perkembangan, terutama saat pelaksanaan ujian nantinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar