Jumat, 28 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DPRD Pastikan Pengesahan Perda Sebelum 2022

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 15 Desember 2021 | 08:05 AM Tag: , ,
  Ilustrasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan R. Arbie menegaskan bahwa untuk Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dapat dipastikan selesai sebelum 2021 berakhir.

“Yang pasti kami berusaha semaksimal mungkin untuk Propemperda yang terdiri dari 6 Ranperda tersebut dapat selesai dan disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) sebelum berakhir tahun 2021 ini,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (13/12/2021). 

Hingga saat ini, kata Ridwan Arbie, yang baru selesai sampai tahapan finalisasi yakni Ranperda Muatan Lokal (Mulok). 

“Tadi kita telah selesai tahapan finalisasi untuk Ranperda Mulok, dan masih menunggu Ranperda lainnya yang menyusul,” kata Ridwan Arbie.

Untuk Ranperda lainnya, kata Ridwan Arbie, sebagaimana informasi yang disampaikan kepada pihaknya, masih dalam proses juga.

“Jika selesai finalisasi, maka akan diproses lanjut sampai pada penetapan menjadi sebuah Perda melalui tahapan dan prosedur yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Hanya saja sebelum ditetapkan, masih akan dikirim lagi ke provinsi untuk dilakukan evaluasi yang untuk selanjutnya ketika selesai evaluasi baru akan ditetapkan menjadi sebuah Perda melalui rapat paripurna. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar