Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Elpiji 3 Kg Langka di Paguyaman-Wonosari

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Kamis, 24 Agustus 2017 | 11:00 Tag: , ,
  Kelangkaan elpiji yang terjadi di wilayah Paguyaman, Wonosari dan Dulupi sudah berlangsung hampir 2 pekan ini. Pertamina pun dengan respon cepat siap suplai full hari ini juga.

Pertamina Siap Suplai Full Hari Ini

BOALEMO Hargo.co.id – Warga di Kecamatan Paguyaman, Wonosari, dan Dulupi kembali mengeluhkan kelangkaan pasokan gas elpiji 3 Kg. Kelangkaan ini rupanya telah berlangsung kurang lebih 2 pekan terakhir. Akibat kelangkaan tersebut, masyarakat sering dilanda kepanikkan ketika pasokan gas pada pangkalan resmi kekosongan stok selama beberapa hari.

Hal ini pula berimbas pada seringnya terjadi antrian setiap kali mobil pengangkut elpiji tiba di lokasi pangkalan resmi. Darno Olii, warga yang juga aktivis dan pemerhati sosial di Paguyaman menuturkan, kelangkaan pasokan elpiji yang terjadi di Kecamatan Paguyaman dan sebagian Wonosari pada umumnya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Hal itu karena sudah sebagian besar masyarakat telah menggunakan elpiji 3 kg untuk keperluan rumah tangga. “Pemerintah daerah dan DPRD harus segera mengantisipasi langkanya elpiji di Kabupaten Boalemo sehingga kondisi seperti ini tidak lagi berlarut-larut,” kata Darno.

Sementara itu, kenyataan di lapangan seringkali terpantau ada masyarakat yang harus menjelajah hingga beberapa puluh kilometer ke pangkalan resmi untuk bisa memperoleh elpiji. Demikian halnya ketika pangkalan resmi yang ada di Kecamatan Paguyaman memiliki pasokan elpiji akan sering didatangi oleh warga dari wilayah di luar garis pelayanan hanya untuk memohon mendapatkan pasokan elpiji.

Kondisi seperti ini tentu saja dinilai rawan menimbulkan gesekan sehingga harus perlu segera diantisipasi. “Pemerintah harus segera turun tangan, agar kelangkaan elpiji ini tidak menjadi polemik baru yang dapat menyulitkan masyarakat luas. Ini adalah masalah yang serius,” ujar Darno Olii.

Sementara itu, kelangkaan pasokan elpiji juga telah mendapat sorotan cukup keras dari salah seorang anggota DPRD Boalemo, Iswan Hamzah. Menurut Iswan, terindikasi telah terjadi pengurangan pasokan elpiji oleh Depo Pertamina Gorontalo ke Kabupaten Boalemo yang berimbas adanya pembatasan pasokan ke kios-kios pengecer resmi yang ada di Kabupaten Boalemo.

Sementara itu, Sales Executive Elpiji Sulut-Gorontalo, Adeka Sangtraga, ketika dihubungi Gorontalo Post mengatakan akan segera menindaklanjutinya, “Insya Allah, kita suplai full besok pagi (hari ini,red),” tandasnya.(gip/axl/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar