Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



FKUB Kota Tomohon Kunjungi Gorontalo Utara

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 18 September 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menerima kunjungan kerja FKUB Kota Tomohon, di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) berkunjung ke Gorontalo Utara (Gorut). Tujuannya, ingin mengetahui bagaimana kondisi dari kerukunan umat beragama yang ada di kabupaten paling utara Gorontalo itu. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kunjungan tersebut berlangsung Jumat (17/09/2021) dan diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. Momen ini menjadi ajang untuk bertukar informasi tentang kerukunan beragama antara Gorontalo Utara dengan Kota Tomohon. 

“Kita sampaikan bahwa kondisi kerukunan antar umat beragama di Gorontalo Utara sangat baik. Tak hanya agama yang beragam, namun juga suku bangsa juga sangat beragam di Gorontalo Utara. Namun, terhadap hubungan kekerabatan itu, menyatu,” kata Indra Yasin usai pertemuan dengan FKUB Kota Tomohon.

Indra Yasin menegaskan bahwa saking menyatunya kekerabatan itu, seseorang diketahui agamanya nanti ketika menuju tempat ibadah. Untuk lebih jelasnya gambaran terhadap kerukunan umat beragama, kata Indra Yasin, dapat dilihat di Kecamatan Gentuma Raya terutama saat ada kegiatan baik itu suka maupun duka. 

“Tak melihat latar belakang agamanya, ketika ada suka, pasti banyak yang datang. Begitu juga ketika ada duka, pasti saling mengunjungi tanpa melihat perbedaan agama dan suku,” ungkap Indra Yasin.

Sikap saling menghargai di Gorontalo Utara,  kata Indra Yasin sangatlah tinggi, sehingga sampai saat ini tidak ada kejadian terkait dengan kerukunan umat beragama tersebut. 

“Termasuk juga mereka yang ikut program transmigrasi di Gorontalo Utara juga banyak dan berasal dari berbagai suku bangsa dan agamanya,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar