Legislatif

Fraksi Golkar Gorut Siap Kaji LKPJ Bupati

×

Fraksi Golkar Gorut Siap Kaji LKPJ Bupati

Sebarkan artikel ini
Fraksi Golkar Gorut Siap Kaji LKPJ Bupati
Rapat Paripurna DPRD Gorut Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (T.A) 2023. (Foto: Alosius)

Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi Golkar siap mengkaji LKPJ Bupati Gorontalo Utara (Gorut) terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (T.A) 2023.

badan keuangan

Anggota Legislatif Fraksi Golkar Wisye Pangemanan yang juga sebagai juru bicara fraksi mengatakan, tujuan dilakukannya kajian tersebut untuk memperkuat kinerja pemerintah daerah.

“Kajian yang akan kami lakukan tersebut tentu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Wisye Pangemanan saat diwawancarai awak media belum lama ini.

badan keuangan

“Karena itu kami akan mengkaji Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggara, n (T.A) 2023,” lanjut Wisye.

Dalam melakukan kajian terhadap Ranperda yang dimaksud, kata Wisye, pihaknya akan bersikap kritis namun juga tentu konstruktif.

Menurutnya, sikap ini diperlukan untuk memperkuat pemerintahan daerah. Dimana, kata dia, sikap kritis bukan berarti menunjukan sebuah permusuhan namun dari sisi positifnya.

“Dan konstruktif tentu juga penting, karena ketika tidak pada tatarannya tentu ini akan percuma,” ujarnya

Kendati demikian, Wisye Pangemanan juga menegaskan dukungannya terhadap terhadap langkah pemerintahan daerah dalam pengelolaan APBD 2023.

Terutama terkait dengan efisiensi penggunaan dana publik.

“Kami mengapresiasi pemerintah daerah dalam mencapai pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Wisye.

“Hanya saja yang perlu disadari bahwa tidak ada pemerintahan yang sempurna,” pungkasnya.(*)

Penulis: Alosius M. Budiman

Berita Terkait:  Ali Dj Polapa Tutup Usia, DPRD Kabgor Berduka


hari kesaktian pancasila