Galatasaray Resmi Gaet Nagatomo dari Inter

Sportivo

GORONTALO – hargo.co.id – Bursa transfer pemain Eropa yang terus berjalan membuat tim-tim benua biru terus mengupdate perburuannya. Nah, jelang pertandingan Belgia vs Jepang dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (2/2018) dini hari nanti, salah satu punggawa tim Samurai Biru, Yuto Nagatomo resmi hengkang dari Inter Milan. Bek sayap yang rutin menjadi andalan pelatih Akira Nishino di Timnas Jepang ini bergabung ke klub raksasa Turki, Galatasaray.

Sebelumnya, Nagatomo memang sudah memperkuat Galatasaray dan tampil di total 15 laga. Namun, selama periode tersebut statusnya hanya sebagai pemain pinjaman. Pihak Inter Milan pun telah mengumumkan secara resmi kepindahan Nagatomo. “Inter Milan mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Galatasaray, yang akan mengontrak Yuto Nagatomo dengan status permanen.

banner 728x485

Untuk menjadi bagian dari klub ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Nagatomo atas kontribusinya selama bertahun-tahun dan berharap ia mendapat yang terbaik untuk karier berikutnya,” rilis Inter di laman resminya. Nagatomo sendiri merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar bagi performa Inter di Liga Italia. Sepanjang delapan tahun bermukim di Milan, pemain yang pernah memperkuat Cesena dan FC Tokyo itu tampil di 213 laga dan menyumbang total 13 gol. Lewat akun instagram resminya, Yuto Nagatomo juga merespons pengumuman statusnya yang sudah sepenuhnya meninggalkan Inter.

Ia mengucapkan terima kasih atas pengalaman yang diberikan oleh semua pihak yang terlibat di dalam klub selama delapan tahun ia berada di Inter. Saat ini, Nagatomo sendiri masih dalam persiapan penuh untuk laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Belgia. Jepang memiliki beban berat untuk mampu mengalahkan negara penghuni 10 besar ranking FIFA tersebut. Apalagi, Belgia datang dengan predikat mentereng sebagai juara Grup G. Jepang sendiri lolos sebagai wakil Grup H setelah berada pada posisi dua klasemen akhir.(net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *