Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Goes Nusantara: Puncak Etape Saronde Dipusatkan di Gorut

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 2 Juli 2018 | 09:45 Tag: , ,
  

GORONTALO – hargo.co.id – Program Nasional Gowes Nusantara yang menjadi salah satu program unggulan Kemenpora tahun ini akan digulirkan kembali. Ajang gowes sepeda nasional ini direncanakan melaju dari Gelora Bung Karno Jakarta pada 6 Mei 2018 dan finish di Bali pada 18 November 2018. Dan menariknya, Provinsi Gorontalo akan menjadi salah satu rute Gowes Nusatara yang nantinya akan dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara.

Etape Saronde. Itulah julukan rute atau etape yang akan dilintasi para peserta adalah Tim Jelajah yang mengandalkan 15 atlet-atlet sepeda nasional dari berbagai daerah. Dimana Tim tersebut juga akan menjelajah Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali dengan start dari daerah perbatasan Entikong, Kalimantan Barat. Selain dua kegiatan itu juga akan melibatkan masyarakat yang dikemas dalam Sport Even Mandiri.

“Khusus untuk Provinsi Gorontalo, rutenya akan dimulai dari Kabupaten Pohuwato. Boalemo, Kabupaten Gorontalo, dan kemudian finish serta start kembali di Kabupaten Gorontalo Utara. Nanti setelah itu rombongan akan melintasi Kota Gorontalo, Bone Bolango dan lanjut ke Sulawesi Utara yakni Kabupaten Bolmong Selatan dan selanjutnya,” beber sekertaris Dinas Dispora Kabupaten Gorontalo Utara, Hartono Jusuf.

Ditambahkan Hartono, sesuai surat yang dilayangkan Kemenpora, tema besar yang diangkat dalam Gowes Nusantara 2018 ini adalah “Bangun Indonesia”, dimana jalur yang dilalui akan menginformasikan berbagai capaian pembangunan selama empat tahun terakhir ini. Selain itu, Gowes Nusantara kali ini juga semakin semarak, karena selain kegiatan inti Sport Even yang melalui 34 provinsi dan 70 Kabupaten/Kota. “Gerakan olahraga dengan bersepeda ini merupakan wujud nyata kehadiran negara dalam mendorong hidup sehat warganya, dimana ada misi besar yang hendak disampaikan yaitu agar mata dunia mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang konsen terhadap hidup sehat khususnya dengan bersepeda,”jelasnya. (ysn/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar