Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gandeng Kominfo, AMSI Gorontalo Gelar Pelatihan Literasi

Oleh Admin Hargo , dalam Edukasi Headline , pada Senin, 26 September 2022 | 08:05 Tag: ,
  Ilustrasi. AMSI Gorontalo

Hargo.co.id, GORONTALO – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Gorontalo, akan menggelar Pelatihan Literasi Berita (News) mulai Selasa besok hingga Rabu (26/09/2022).

Dalam surat undangan yang diedar pada Senin (26/09/2022), kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu, mengundang sebanyak kurang lebih 36 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai unsur.

Ketika dikonfirmasi, Ketua AMSI Gorontalo, Verrianto Madjowa, mengatakan pelatihan ini menyasar para peserta yang terdiri dari staf atau yang membidangi kehumasan, tenaga pendidik, organisasi kemasyarakatan hingga Mahasiswa.

“Materinya nanti tentang dampak media sosial untuk pemahaman publik mengenai informasi, rilis pers dan esensi jurnalistik,” kata Verrianto Madjowa.

Lain dari itu Ketua AMSI wilayah Gorontalo itu juga menyebutkan ada juga materi mengenai advertorial dan bentuk native advertising lain, juga mengenai Jurnalisme yang mengabdi untuk publik, meretas algoritma media sosial, mengenai kebenaran, bukti dan batasan Jurnalisme, serta mewaspadai makna ganda efek visual/foto dalam berita.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai dari pukul 08.30 – 17.30 Wita itu, akan digelar di Banthayo Lo Yiladia (aula rumah dinas Walikota Gorontalo). (***)

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar