Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gawat! Anthrax mulai menyerang manusia, 2 Warga dilarikan ke Rumah Sakit

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 21 April 2016 | 14:00 PM Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Dua warga Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru,Kabupaten Gorontalo,  masing-masing EA (46) dan SL (23) Rabu (20/4), terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Aloei Saboe Gorontalo. Keduanya mendapat perawatan lantaran diduga tertular penyakit Antrhax.

Sebelum dilarikan ke Rumah sakit keduanya diduga terinfeksi Anthrax karena mengalami indikasi yang sama persis dengan gejala Anthrax seperti demam, pusing, serta luka melepuh yang disertai dengan rasa gatal dibagian lengan.

Informasi yang dirangkum awak media, Ea dan SL diduga tertular Virus Anthrax setelah menyembelih dua ekor kerbau milik EA,pada Jumat (15/4). Awalnya, tak ada tanda-tanda mencurigakan terhadap ternak kerbau milik EA. Hingga pada Jumat (15/4) dini hari pukul 03.00 wita, EA melihat dua ekor kerbau yang berada di samping rumah terkulai lemas.

Khawatir kedua ekor kerbau tersebut mati sia-sia, EA lantas memanggil anggota keluarganya SL untuk bersama-sama menyembelih dua ekor kerbau tersebut. Setelah menyembelih, EA dan SL membagi-bagikan daging kerbau kepada masyarakat di Desa Pentadio Barat.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar