Gelar Expo UMKM, Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNG Tampilkan Sejumlah Produk

×

Gelar Expo UMKM, Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNG Tampilkan Sejumlah Produk

Sebarkan artikel ini
Beberapa produk UMKM yang dipamerkan pada kegiatan expo. (Foto: Nazlia Busra untuk HARGO)
Beberapa produk UMKM yang dipamerkan pada kegiatan expo. (Foto: Nazlia Busra untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pameran UMKM digelar oleh Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada 15 sampai 17 Mei 2023. Beragam produk dari sejumlah mahasiswa ditampilkan pada kegiatan ini.

badan keuangan

Sekretaris panitia pelaksana, Vetty Pulukadang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut merupakan penerapan mata kuliah manajemen bisnis kawasan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penerapan mata kuliah yang diimplementasikan pada produk-produk seperti ini. Adapun pelaksanaannya hanya dibuat tiga hari dan dimalam terakhir ini juga kami menggelar konser,” kata Vetty, Rabu (17/5/2023).

badan keuangan

Pada pelaksanaan expo ini, lanjut Vetty Pulukadang, pihaknya menyediakan stand-stand yang dijadikan tempat untuk memamerkan yaitu seperti makanan, minuman, website dan lain- lain yang merupakan hasil dari produk mahasiswa manajemen.

Vetty Pulukadang juga mengatakan, kegiatan expo ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu sejak angkatan 2021 hingga sekarang.

“Kegiatan ini merupakan kali ketiga jurusan kami. Selain itu, ini juga akan menjadi penentu nilai akhir dan jika produk yang kami jual berpotensi maka akan dibiayai oleh pihak kampus untuk melanjutkan usaha nanti,” katanya mengungkapkan.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa membangun wirausaha mahasiswa dalam memasarkan UMKM khususnya di lingkungan pendidikan, dan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.(*)

Penulis: Nazlia Busra/ Mahasiswa Magang UNG