Gorontalo

Gelar Pemeran UMKM dan Pelayanan Publik, Pemprov Apresiasi Kanwil Kemenkumham

×

Gelar Pemeran UMKM dan Pelayanan Publik, Pemprov Apresiasi Kanwil Kemenkumham

Sebarkan artikel ini
Gelar Pemeran UMKM dan Pelayanan Publik, Pemprov Apresiasi Kanwil Kemenkumham
Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kamis (25/4/2024). (Foto: Salsa Yusuf untuk HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengapresiasi peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Berita Terkait:  Slamet Bakri Tekankan Pentingnya Inovasi

badan keuangan

Apresiasi itu disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe, saat mewakili Penjabat Gubernur, Ismail Pakaya dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang diisi dengan pelayanan publik dan berbagai pameran produk oleh pelaku UMKM tersebut merupakan pengakuan atas kreativitas dan hak cipta masyarakat Gorontalo.

Berita Terkait:  Slamet Bakri Minta Dukcapil Kabupaten dan Kota Masifkan Pelayanan

badan keuangan

“Masyarakat Gorontalo sangat kreatif dan banyak ide-idenya termasuk UMKM, kuliner dan juga budaya. Sehingga kegiatan seperti ini menjamin berbagai kreativitas dan hak cipta mereka,” kata Syukri Botutihe, Kamis (25/4/2024).

Dirinya menjelaskan, pameran UMKM dan pelayanan publik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan wadah informasi dan promosi.

Berita Terkait:  Jalin Koordinasi dengan OPD, Registrasi IKD Terus Dimaksimalkan

Syukuri berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gorontalo, terutama para pelaku UMKM agar produk mereka bisa terdistribusi dan terjual dengan baik.

Example 300250

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diperluas lagi sehingga masyarakat bisa mengambil kesempatan untuk melakukan konsultasi terkait ciptaan atau kekayaan intelektual yang diciptakan,” tandasnya.(*) 

Berita Terkait:  Berkunjung ke Gorontalo, Mentan Lepas Ekspor Jagung ke Filipina

Penulis: Salsa Ainunnisa Yusuf/Mahasiswa Magang UNG
Editor: Sucipto Mokodompis



hari kesaktian pancasila