Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



GSI 2018 Gorontalo Diagendakan Akhir Agustus

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 25 Juli 2018 | 13:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id,  GORONTALO – Pendaftaran peserta Gala Siswa Indonesia telah berakhir, tercatat oleh panitia GSI pusat sebanyak 8.100 sekolah atau lebih dari 144 ribu siswa di seluruh Indonesia siap menjadi peserta turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP termasuk Gorontalo.

Meski peserta dari Provinsi Gorontalo hanya dari tiga kabupaten yang mendaftar, namun cukup mendapat sambutan hangat dari penanggung jawab GSI tingkat Gorontalo. Pasalnya, persoalan klasik anggaran dari masing-masing daerah yang menjadi sandungan tiga daerah lain di Provinsi Gorontalo tidak mendaftarkan diri ambil bagian pada gelaran GSI tahun ini.

La Ode Santi

“sudah ditawarkan ke kabupaten kota, namun yang kemudian menyambut baik gelaran ini hanya tiga daerah, yakni Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Gorontalo Utara,” ujar La Ode Santi, koordinator sekaligus penanggung jawab GSI tingkat provinsi Gorontalo saat dikonfirmasi Gorontalo Post selasa kemarin.

Diterangkan La Ode Santi, dari tiga peserta Kabupaten di Provinsi Gorontalo, nantinya hanya ada satu tim yang akan lolos ke Jakarta untuk melakoni partai puncak bersama 33 provinsi lainnya. “Untuk turnamen GSI, perkembangannya cukup signifikan. Dan nantinya panitia pusat akan mencari 12 pemain untuk tim nasional sekaligus tentunya dengan GSI ini dapat mempermudah pencarian calon pemain muda seantero nusantara. Dan pesepakbola muda Gorontalo tentu berkesempatan untuk membuktikan kualitasnya pada turnamen ini,” terang La Ode Santi.

“Disinilah tentu klub-klub sepakbola nasional juga akan melihat, siapa kira-kira yang memiliki potensi. Makanya GSI ini bekerja sama dengan KONI, dengan PSSI,” kata mantan kepala seksi olahraga prestasi, Dikbudpora Provinsi Gorontalo menjelaskan.

Sementara itu, terkait gelaran GSI tingkat Provinsi Gorontalo sendiri, La Ode Santi menambahkan. “Kalau tingkat Provinsi Gorontalo rencananya kita agendakan akhir bulan Agustus ini. Sehingganya performa tim tidak terdiam lama, sebab gelaran tingkat nasionalnya akan dilangsungkan awal september nanti,” tambahnya.(ysn)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar